Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Indonesia vs Myanmar Semifinal Piala AFF U-16, H2H, Line Up

Jadwal pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16 2022, akan dimainkan Rabu malam, di Stadion Maguwoharjo. Ini prediksi skor.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 10 Agustus 2022  |  12:58 WIB
Prediksi Skor Indonesia vs Myanmar Semifinal Piala AFF U-16, H2H, Line Up
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar dalam semifinal Piala AFF U-16 2022, akan dimainkan Rabu (10/8/2022) malam, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai 20.00 WIB dalam laga yang disiarkan langsung Indosiar.

Timnas U-16 Indonesia yang mengejar gelar kedua di Piala AFF U-16 diprediksi bakal tampil habis-habisan. Skuad asuhan Bima Sakti ini memiliki dua keuntungan.

Pertama, Timnas U-16 diuntungkan status tuan rumah, sehingga akan mendapat banyak dukungan dari suporter yang hadir di stadion. Kedua, memiliki waktu istirahat yang lebih banyak dibandingkan Myanmar. Terakhir bertanding pada 6 Agustus, berbanding 8 Agustus 2022.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti, mengungkapkan keinginannya adalah mengalahkan Myanmar dalam 90 menit atau tanpa melalui babak adu penalti.

Sebagai informasi, semifinal Piala AFF U-16 2022 tak menerapkan babak tambahan waktu. Jadi skor sama kuat dalam waktu normal, akan langsung dilanjut ke adu penalti.

Meski begitu, Bima Sakti juga tidak lupa menyiapkan para pemainnya untuk menghadapi babak adu penalti. Latihan penalti sudah dilakukan dan tim pelatih sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan ditunjuk menjadi eksekutor penalti.

"Tentu, saya ingin menyelesaikan permainan dalam 90 menit tetapi kami harus siap untuk apa pun," kata Bima Sakti, dikutip dari situs resmi AFF.

Terlepas dari hasil dan pencapaian timnas U-16 Indonesia di Piala AFF U-16 2022, ia memiliki misi khusus bagi para pemainnya.

"Saya ingin melakukannya dengan baik dengan mendidik para pemain tentang perlunya memiliki semangat olahraga yang tepat dan hanya berkonsentrasi pada permainan tanpa terlalu memikirkan para penggemar," ujar Bima Sakti.

Sementara itu pelatih Myanmar, Aung Zaw Myo, mengatakan bahwa timnya lebih fokus pada pemulihan kondisi pemain agar siap menghadapi Indonesia.

Waktu istirahat sekitar sehari tak terlalu ideal bagi para pemain Myanmar. Tapi raihan positif yang didapatkan di fase grup diakui berhasil meningkatkan kepercayaan diri pemainnya.

Hal itu menjadi modal penting mereka ketika menantang Indonesia dan siap memaksa lawannya itu bermain hingga babak adu penalti.

"Kami telah mempersiapkan tim lebih dari 90 menit. Saya percaya bahwa tekanan akan ada di Indonesia karena mereka adalah tuan rumah dan akan ada banyak penggemar untuk pertandingan besok," kata Aung Zaw Myo.

"Tim telah tumbuh dalam kepercayaan diri sejak babak penyisihan grup dan melawan Indonesia besok, fokusnya adalah memiliki pemulihan yang tepat," ia menambahkan, Selasa (9/8/2022).

Prediksi Susunan Pemain Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar:

Indonesia (4-3-3): Andrika Fathir; Ridzjar Subagja, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge; Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar; Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Riski Afrisal;
Pelatih: Bima Sakti

Myanmar (4-4-2): Myint Myat Yan Naung; Thura Zaq, Myat Phone Khant, Hitoo Wai Yan, Lin Htet Oo; Han Tun Zaw, Khon Cho Hitoo, Saw Myo Zaw, Aung Kaung Khant; Shine Wanna Aung, Aung Zayar Htet;
Pelatih: Aung Zaw Myo

Head to Head Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar:

04 Agustus 2019 Timnas U-16 Indonesia 5 - 0 Myanmar

31 Juli 2018 Myanmar 1 - 2 Timnas U-16 Indonesia

12 September 2011 Timnas U-16 Indonesia 4 - 1 Myanmar

Prediksi Skor Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia lebih diunggulkan untuk menang.

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar- 3-1

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar: 2-0

Skor Timnas U-16 Indonesia vs Myanmar: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Timnas U-16 Piala AFF U-16
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top