Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Everton vs Chelsea, Formasi, Preview, The Blues Menang?

Jadwal pertandingan Everton vs Chelsea akan tersaji pada pekan pertama Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu. Ini prediksi skor Everton vs Chelsea.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Agustus 2022  |  16:59 WIB
Prediksi Skor Everton vs Chelsea, Formasi, Preview, The Blues Menang?
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel - Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Everton vs Chelsea akan tersaji pada pekan pertama Liga Inggris di Goodison Park, Sabtu malam (6/8/2022).

Pertandingan Everton vs Chelsea: ini akan berlangsung mulai 23.30 WIB, dengan disiarkan langsung SCTV.

Chelsea mengusung misi memutus kutukan di kandang Everton. Mereka sulit menang dalam lima tahun terakhir di tempat tersebut. Terakhir kali merkea bisa membawa pulang poin maksimal dari Goodison Park terjadi pada April 2017.

Kala itu, The Blues menang 3-0 atas klub asal Merseyside. Sejak saat itu dari lima kunjungan terakhir mereka ke Everton, tim menelan empat kekalahan dan sekali seri.

Mei lalu, ketika Chelsea takluk 0-1 lewat gol Richarlison, penyerang Brasil yang musim ini hijrah ke Tottenham Hotspur. Kekalahan tersebut juga menghentikan laju 14 laga tandang tak terkalahkan Tuchel dan pasukannya.

Tuchel mengakui masih teringat akan hasil pahit tersebut. "Kami memainkan terakhir melawan Everton musim lalu dan kami kalah, dan kami tidak suka kalah," katanya.

"Lebih tidak suka lagi jika kalah dua kali, jadi kami tahu apa yang akan kami hadapi (di Goodison Park) dan kami siap."

Chelsea menjalani pramusim yang kurang memuaskan setelah kalah dua kali dari lima laga uji coba, dan hanya sekali clean sheet. Situasi ini dapat dimaklumi lantaran mereka kehilangan dua pilar di pertahanannya menyusul hengkangnya Antonio Rudiger dan Andreas Christensen.

Hasil kurang lebih sama juga dialami Everton di pramusim. Frank Lampard dan skuadnya kalah dua kali dan menang dua kali.

Kabar Tim Everton vs Chelsea:

Everton: The Tooffes tanpa Dominic Calvert-Lewin yang harus absen selama enam pekan karena cedera lutut saat latihan. Lampard juga tidak bisa menurunkan Solomn Randon yang terkena skorsing. Begitupun dengan Seamus Coleman, Tom Davies, Andre Gomes and Andros Townsend yang masih absen.

Namun, Yerry Mina sudah fit meski masih diragukan. James Tarkowski bisa memainkan debutnya di laga ini mendampingi Michael Keane jika Mina tak bisa digunakan.

Chelsea: Hanya Timo Werner yang diragukan bisa tampil di laga ini, sehingga Tuchel kemungkinan akan memainkan rekrutan barunya, Raheem Sterling. Eks Man City itu diplot mendampingi Mason Mount dan Kai Havertz dalam skema tiga penyerang.

Bek baru Kalidou Koulibaly juga berpeluang debut. Sementara Cesar Azpilicueta diharapkan bisa main meski spekulasi masa depannya terus jadi pembicaraan.

Prediksi Susunan Pemain Everton vs Chelsea:

Everton (3-4-3): Jordan Pickford; Ben Godfrey, James Tarkowski, Michael Keane; Nathan Patterson, Abdoulaye Doucoure, Alexander Iwobai, Vitalii Mykolenko; Anthony Gordon, Demarai Gray, Dwight McNeil.
Pelatih: Frank Lampard.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Kalidou Koulibaly; Reece James, N'Golo Kante, Matteo Kovacic, Ben Chilwell; Mason Mount, Raheem Sterling; Kai Havertz.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Head-to-Head Everton vs Chelsea:

132 Pertandingan
37 Kemenangan Everton
51 Kemenangan Chelsea
44 Imbang.

01-05-2022 - Everton 1-0 Chelsea
16-12-2021 - Chelsea 1-1 Everton
08-03-2021 - Chelsea 2-0 Everton
12-12-2020 - Everton 1-0 Chelsea
08-03-2020 - Chelsea 4-0 Everton.

Prediksi skor Everton vs Chelsea:

Kedua tim memiliki peluang sama besar untuk menang. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

skor Everton vs Chelsea: 1-0

skor Everton vs Chelsea: 1-2

skor Everton vs Chelsea: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea everton Liga Inggris

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top