Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bersaing dengan Juve, Leipzig Pede Bisa Gaet Werner

RB Leipzig percaya diri bisa memulangkan penyerang Timo Werner dari klub Liga Inggris Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC
Striker Chelsea Timo Werner/Twitter@ChelseaFC

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig percaya diri bisa memulangkan penyerang Timo Werner dari klub Liga Inggris Chelsea pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa, dikabarkan pembicaraan antara kedua klub tengah berjalan dalam 'kecepatan tertinggi' dan RB Leipzig sedang menjajaki semua kemungkinan, apakah itu pinjaman atau kesepakatan permanen.

Keputusan klub Liga Jerman itu untuk berusaha memulangkan Werner tidak terlepas dari masa depan penyerangnya Benjamin Sesko yang kini tengah menjadi incaran utama dari Manchester United.

Skuad asuhan Domenico Tedesco itu perlu bergerak cepat untuk mendaratkan penyerang anyar jika pada akhirnya mereka kehilangan pemain asal Slovenia berusia 19 tahun tersebut.

Selain dibidik oleh RB Leipzig, Werner juga dikabarkan tengah dijadikan opsi oleh klub Liga Italia Juventus jika gagal mendapatkan Alvaro Morata dari Atletico Madrid.

Werner diyakini terbuka dengan kemungkinan untuk meninggalkan Stamford Bridge, terlebih ia membutuhkan waktu bermain tetap agar dapat mengamankan satu tempat di dalam skuad timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun mendatang.

Selain itu, dikabarkan Werner memiliki masalah dengan pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel, namun juru taktik asal Jerman itu diyakini enggan untuk melepaskan pemain berusia 26 tahun itu pada bursa transfer musim panas ini.

Timo Werner didatangkan Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas 2020 lalu dengan mengeluarkan biaya mencapai 53 juta euro atau sekitar Rp806 miliar untuk menebus klausul rilis pemain asal Jerman tersebut.

Selama dua musim membela Chelsea, Werner gagal menunjukkan tajinya dengan mencatatkan 89 penampilan di berbagai ajang dan menyumbangkan 23 gol serta 21 assist dari total 6.046 menit bermain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper