Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persiapan Timnas Hadapi Filipina Besok di Ajang Piala AFF U-16

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Filipina pada babak penyisihan grup di Piala AFF U-16 2022.
Timnas U-16 Indonesia/PSSI
Timnas U-16 Indonesia/PSSI

Bisnis.com, SOLO - Piala AFF U-16 2022 akan mempertemukan timnas Indonesia dengan Filipina pada Minggu (31/7/2022). Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Indonesia yang berada di Grup A, akan menghadapi Singapura selepas tanding dengan Filipina. Kemudian pada Sabtu, (6/8) Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam.

Bima Sakti menyiapkan skuadnya untuk menghadapi kejuaraan ini secara intensif selama tiga pekan dengan menggelar pemusatan latihan sejak 11 Juli lalu di Yogyakarta.

Tiga kali uji coba sudah dilakukan untuk mematangkan persiapan. Hasilnya, mereka kalah sekali melawan Porprov DIY U-20 (0-2), dan dua kali meraih kemenangan saat menghadapi Porda Sleman U-18 (5-1) dan tim Mataram Utama (7-0).

Menurut Bima Sakti, para pemain Timnas U-16 menunjukkan progres yang bagus selama menjalani pemusatan latihan.

"Pertama mereka kalah, namun saya senang anak-anak bisa bangkit di uji coba kedua dan ketiga dengan memberikan kemenangan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Sabtu, (30/7).

Nantinya, hanya akan ada 28 pemain dari 30 yang sebelumnya telah mengikuti pemudatan latihan. Secara kekuatan, para pemain di tim tersebut memiliki kekuatan yang merata.

Bahkan Bima Sakti mengaku kesulitan untuk menentukan siapa saja yang akan diturunkan pada pertandingan perdana di Piala AFF U-16 2022.

"Jujur saya katakan, tim ini memiliki kekuatan yang merata, semuanya bagus-bagus, sehingga saya agak kesulitan untuk menentukan siapa yang akan main di laga pertama nanti," kata dia.

Minta suporter suportif

Bima Sakti berharap para suporter sportif saat memberikan dukungannya secara langsung di stadion. Ia pun mewanti-wanti jangan sampai terjadi perkelahian dan flare.

"Saya berharap suporter bersatu, ini tim nasional, dukung kami secara sportif, jangan ada flare, perkelahian antarsuporter (maksudnya sesama suporter. Kita sama-sama Indonesia), terlebih dengan suporter tim lain,"

Terlebih, pertandingan ini merupakan laga baru yang dilakoni oleh para pemain di ajang internasional. Ia dan timnas pun sepakat akan memberikan yang terbaik di Piala AFF U-16 2022 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper