Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bali United Manfaatkan Kegagalan di Pramusim untuk Matangkan Persiapan Liga 1

Bali United FC memanfaatkan kegagalannya lolos dari babak penyisihan Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022 membuat tim mematangkan skuat yang ada Liga 1 2022/202
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra /Antara
Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bali United FC memanfaatkan kegagalannya lolos dari babak penyisihan Piala Presiden 2022 dan AFC Cup 2022 membuat tim mematangkan skuat yang ada Liga 1 2022/2023 bergulir.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra memang kecewa dengan hasil akhir yang diraih tim dari dua turnamen yang diikuti sepanjang masa pra musim, namun, ia tidak kecewa dengan kualitas para pemain.

Oleh karena itu, perbaikan tim dilakukan tidak dengan cara menambah pemain baru. Dia fokus memoles pemain yang ada supaya berpeluang mempertahankan gelar juara Liga 1 musim depan.

“Saya belum kepikiran untuk mendatangkan pemain lagi,” ucap pelatih yang akrab disapa Teco dalam situs resmi Liga Indonesia.

“Kita sekarang hanya perlu kerja keras lagi di latihan. Kita perbaiki lagi tim ini untuk Liga 1 dan Piala Indonesia,” sambungnya.

Selepas kompetisi musim lalu berakhir, Bali United telah mendatangkan total tujuh pemain baru. Itu belum ditambah dengan pemain-pemain yang dipromosikan dari pemain mudanya sendiri.

Waktu yang tersedia sebetulnya masih sangat banyak untuk menambah amunisi baru, tetapi Stefano Cugurra mengatakan keinginannya saat ini hanya menyiapkan para pemain yang ada untuk pertandingan pertama Liga 1 musim depan.

“Sekarang kita cuman perlu tunggu jadwal kompetisi. Kita main di hari apa dan lawan siapa,” katanya.

Dia menjelaskan kombinasi pemain lama dan pemain baru berjalan dengan baik. Hasilnya memang belum terbukti pada Piala Presiden 2022. Hanya saja, dia menekankan pada sejumlah hasil positif pada AFC Cup 2022.

“Kita jelas berada di grup kuat. Ada tiga tim yang punya poin yang sama. Dan kita bisa menang dua kali dan kalah sekali,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper