Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Final Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema Berakhir Seri, Singo Edan Juara

Hasil final Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam, berakhir seri yang membuat Arema menjadi juara.
Ilustrasi -Hasil Final Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema Berakhir Seri, Singo Edan Juara./ Antara
Ilustrasi -Hasil Final Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema Berakhir Seri, Singo Edan Juara./ Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil final Piala Presiden 2022, Borneo FC vs Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022) malam, berakhir seri yang membuat Arema menjadi juara.

Borneo FC yang tertinggal agregat 1-0 dari Arema FC, bermain ngotot sejak menit awal. Stefano Lilipaly dan rekan-rekannya terus menggempur pertahanan Singo Edan demi bisa mencetak gol. 

Sejumlah peluang gol berhasil diciptakan oleh tim asuhan Milomir Seslija. Beberapa kali di antaranya bahkan nyaris gol.

Teriakkan pendukung tuan rumah mewarnai jalannya laga. Dari tangkapan kamera terlihat berulang mereka tampak kecewa ketika Borneo FC membuang peluang gol. 

Meski digempur terus-menerus, barisan pertahanan Arema FC tetap solid. Kiper Adilson Maringa juga tangguh dalam menjaga gawangnya. 

Walaupun Borneo FC mendominasi penguasaan bola, Arema sesekali mampu memberikan kejutan dengan melancarkan serangan. Namun, upaya itu masih belum bisa menciptakan tembakan tepat sasaran.

Tingginya tensi pertandingan membuat duel antarpemain tak terhindarkan. Wasit mengeluarkan empat kartu kuning selama babak pertama, tiga di antaranya untuk pemain Arema FC.

Memasuki babak kedua, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida mengganti tiga pemain sekaligus. Dia memasukkan Muhammad Rafli, Irsyad Maulana dan Evan Dimas. Mereka masuk menggantikan Gian Zola, Adam Alis, dan Jayus Hariono. Sementra, kubu Borneo masih tetap mempertahankan skuad yang ada. 

Ketika pertandingan memasuki menit kesepuluh babak kedua, Javlon Guseynov melakukan tembakan. Tetapi, bola sepakannya masih melenceng. 

Pergantian pemain di kubu Arema FC mampu meningkatkan daya gedor serangan mereka. Muhammad Rafli mendapatkan peluang gol, tetapi tembakannya masih belum tepat sasaran pada menit ke-63.

Borneo FC melakukan pergantian pemain pada menit ke-67. Diego Michiels ditarik keluar dan dimasukkan Fajar Fathurrahman. Kemudian, Terens Puhiri dan Jonathan Bustos juga keluar, digantikan Muhammad Sihran dan Ahmad Nur Hardianto.

Meski Borneo FC mendominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan dan tak henti melancarkan serangannya, tetapi tak satu pun gol yang mampu mereka cetak.

Dengan hasil imbang tanpa gol ini membuat Arema FC menjadi juara final Piala Presiden 2022, dengan keunggulan agregat 1-0 dari kemenangan leg pertama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper