Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Piala Presiden 2022: Pelatih Borneo FC Keluhkan Jadwal

Jelang partai final Piala Presiden 2022, pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku ada beban yang ia pikul.
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija /Antara
Pelatih Borneo FC Milomir Seslija /Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang partai final Piala Presiden 2022, pelatih Borneo FC Milomir Seslija mengaku ada beban yang ia pikul.

Final Piala Presiden 2022 Arema FC vs Borneo FC akan digelar dalam format dua leg. Pada leg pertama, Arema FC menjadi tuan rumah terlebih dahulu di Stadion Kanjuruhan, Kamis (14/7/2022).

Borneo FC kemudian bakal menjamu Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, pada leg kedua final Piala Presiden 2022, Minggu (17/7/2022).

Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija, menyatakan saat ini skuadnya memiliki waktu yang cukup singkat untuk menghadapi laga di final Piala Presiden 2022.

Oleh sebab itu, ia akan memanfaatkan waktu yang ada secara maksimal sebagai persiapan bertemu dengan Arema FC.

"Kami membutuhkan waktu untuk beristirahat karena cukup kelelahan. Semoga dalam tiga hari kami bisa dan harus bersiap untuk menghadapi Arema. Dua tim terbaik sejauh ini yang bisa melaju ke final," ujar Milomir Seslija.

Borneo FC melaju ke final dengan sangat meyakinkan. Tim berjuluk Pesut Etam ini menang agregat 6-0 atas PSS Sleman di babak semifinal.

Pada laga pertama Boneo FC menang dua gol lewat aksi Matheus Pato. Lalu di leg kedua, mereka menang 4-0 berkat gol dari Matheus Pato, Stefano Lilipaly, Muhammad Sihran, dan Diego Michiels

Milomir mengatakan tidak ada pemain yang menonjol di skuadnya karena semua pemain Pesut Etam adalah bintang.

"Terkadang Pato, Lilipaly, Diego, terkadang yang lainnya. Kami tak hanya mempunyai satu bintang, semua pemain saya adalah bintang," kata Milo, sapaannya.

Milo menyatakan kemenangan itu merupakan keberhasilan semua pemain dalam menunjukkan sepak bola yang berkualitas. Meski demikian, di laga final nanti ia menilai bakal berjalan berat.

"Kami tunggu ke final. Ini adalah pertandingan yang luar biasa, tetapi pertandingan yang paling berat sejauh ini. Secara mental ini sangatlah berat karena semua orang akan melihat kami di final," kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Lebih lanjut, Milo mengucapkan selamat kepada semua pemain atas penampilannya yang bagus dan bisa tampil di final. Ia optimistis bisa memenangi Piala Presiden 2022.

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan jika kemauan dan kesabaran yang membuat timnya bisa sukses mengakhiri permainan dengan kemenangan.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper