Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hujan Gol Hampir 100 Biji di Sierra Leone, Asosiasi Sepak Bola Ambil Tindakan

Hujan gol dalam pertandingan sepak bola merupakan hal yang lumrah. Tapi bagaimana jika jumlah gol yang tercipta hampir 100 biji?
MG Noviarizal Fernandez
MG Noviarizal Fernandez - Bisnis.com 06 Juli 2022  |  13:33 WIB
Hujan Gol Hampir 100 Biji di Sierra Leone, Asosiasi Sepak Bola Ambil Tindakan
Ilustrasi sepak bola - Pixabay

Bisnis.com, JAKARTA - Hujan gol dalam pertandingan sepak bola merupakan hal yang lumrah. Tapi bagaimana jika jumlah gol yang tercipta hampir 100 biji?

Skor yang mencolok itu tentu saja tidak terjadi di sepak bola Indonesia, melainkan pada dua pertandingan divisi satu Liga Sierra Leone.

Bayangkan saja, masing-masing pertandingan menghasilkan skor 91-1 dan 95-0 yang melahirkan tanda tanya besar sehingga berujung pada investigasi dari asosiasi sepak bola negara tersebut.

Asosiasi Sepak Bola Sierra Leone (SLFA) telah membuka penyelidikan dengan menyasar ofisial serta para pemain yangt terlibat dalam dua pertandingan itu yakni Gulf FC melawan Koquima Lebanon and Lumbenbu United melawan Kahula Rangers.

"Kami tidak menoleransi sedikit pun pada upaya manipulasi pertandingan atau sejenisnya. Siapa saja yang terlibat di dalamnya akan menghadapi proses hukum," ucap SLFA sebagaimana dilansir Reuters, Selasa (5/7/2022).

Skor pada dua pertandingan ini patut mengisi senarai pertandingan dengan jumlah gol tertinggi dalam sejarah sepak bola. Skor tertinggi saat ini terjadi di Madagaskar pada 2002 ketika klub AS Adema mengalahkan SO l'Emyrne 149-0.

Tiap pemain SO l'Emyrne dengan sengaja mencetak sebiji gol bunuh diri sebagai bentuk protes karena mereka tidak menyetujui keputusan wasit yang merugikan tim tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepak bola Sierra Leone manipulasi
Editor : Taufan Bara Mukti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top