Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Siapa Tyrell Malacia Calon Pemain Baru Manchester United? Ini Profilnya

Berikut profil pemain incaran Manchester United, Tyrell Malacia, yang disebut bakal segera bergabung ke tim.
Profil Tyrell Malacia, calon pemain baru Manchester United / Instagram
Profil Tyrell Malacia, calon pemain baru Manchester United / Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut profil pemain incaran Manchester United, Tyrell Malacia, yang disebut bakal segera bergabung ke tim.

Manchester United diberitakan selangkah lagi merekrut bek asal Belanda, Tyrell Malacia, pada bursa transfer musim panas ini.

Manchester United memenangi persaingan untuk merekrut Tyrell Malacia yang juga diincar Olympique Lyon.

Tyrell Malacia adalah bek kelahiran Rotterdam, Belanda, pada 17 Agustus 1999, dengan seorang ayah yang berasal dari Curacao dan ibu dari Suriname.

Bek berusia 22 tahun itu tumbuh di distrik Hillesluis, sebuah wilayah yang berada di Rotterdam Selatan, tempat ia dilahirkan.

Malacia telah mengenal sepak bola sejak usia dini, bahkan di usia sembilan tahun ia bergabung dengan Feyenoord.

Bersama Feyenoord, ia terus mengembangkan bakatnya sebagai pesepak bola, hingga ia mendapat julukan The Pitbull.

Malacia dikenal sangat tangguh, meski memiliki kemampuan menyerang, ia tak kerepotan saat membantu pertahanan.

Hasilnya, ia pun mendapat kesempatan membela tim timnas Belanda di kategori U-16 hingga U-21.

Bek bertinggi 169 sentimeter itu sebenarnya sempat mendapat kesempatan tampil bersama timnas Curacao pada penyisihan awal Piala Emas CONCACAF 2021.

Namun, mimpi membela timnas Belanda masih belum padam, hingga pada September 2021 ia mendapat panggilan Louis van Gaal untuk masuk ke skuad The Oranje.

Malacia tampil apik saat Belanda mengalahkan 4-0 Montenegro di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Saat itu, ia berhasil menyumbangkan satu assist.

Selain dikenal memiliki kecepatan, kelincahan, serta kemampuan apik di dalam lapangan, di luar lapangan Malacia juga memiliki reputasi yang baik.

Ia masih sering berkunjung ke distrik Hillesluis dan bertemu dengan rekan-rekannya saat ia masih kecil.

Selain itu ia juga secara rutin mengunjungi sang nenek yang tinggal di wilayah tersebut. Meski telah tumbuh menjadi pesepak bola profesional dan dikenal banyak orang, Malacia dikenal tetap rendah hati.

Bahkan, teman-teman masa kecilnya lupa bahwa Malacia adalah pesepak bola profesional. Namun, ia tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Orang-orang yang bersama saya mengatakan'Saya lupa bahwa anda adalah pesepak bola profesional'. Namun, saya tak memposisikan diri sebagai pesepak bola profesional, saya tak mau melakukannya, saya terlalu malu untuk hal tersebut," ujar Malacia.

Selain itu, pemain dengan posisi utama bek kiri tersebut memiliki cara berkualitas untuk menghabiskan waktu luang, yaitu dengan membaca buku.

Daripada menonton televisi atau melakukan hal lain yang tak bermanfaat, Malacia lebih suka membaca buku karena menenangkannya dan lebih positif.

"Saya sangat membutuhkan relaksasi. Saya seharusnya tidak memikirkan sepak bola di kepala saya sepanjang waktu. Suatu ketika, saat saya masih di tim muda, saya melihat di internet dan membuka forum penggemar, saya melihat apa yang ditulis oleh anak laki-laki, hanya hal negatif, itu bukan cara saya," ujar Tyrell Malacia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper