Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buntut 2 Bobotoh Tewas, Laga Grup C Piala Presiden 2022 Dipindahkan

Laga Grup C Piala Presiden 2022 akan dipindahkan setelah tragedi yang menewaskan dua bobotoh pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA
Pemain Persib sedang melakukan latihan di Stadion GBLA

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Grup C Piala Presiden 2022 akan dipindahkan setelah tragedi yang menewaskan dua bobotoh pada laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya.

Kabar duka hadir dari Grup C Piala Presiden 2022. Dua orang bobotoh meninggal dunia saat hendak menyaksikan laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Jumat (17/6/2022).

Dua bobotoh tersebut disinyalir meninggal dunia karena berdesakan ketika masuk ke tribune Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), venue Grup C Piala Presiden 2022.

Buntut kejadian tersebut, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), mengumumkan bahwa venue pertandingan Grup C Piala Presiden 2022 akan dipindahkan.

“Iya fix pindah. Satu stadionnya memang stadionnya sudah dalam kondisi tidak layak kan banyak yang retak," ujar Akhmad Hadian Lukita dilansir dari BolaSport.com, Senin (20/6/2022).

Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, menjadi venue baru yang akan menggelar lanjutan Grup C Piala Presiden 2022.

Akhmad mengatakan, pihaknya telah mengantongi surat rekomendasi untuk memindahkan laga dari Stadion GBLA ke Si Jalak Harupat.

Selain itu pula, lelaki asal Bandung, Jawa Barat, itu juga memastikan bahwa lanjutan Grup C akan digelar tanpa penonton di stadion.

Partai Bali United vs Persebaya Surabaya pada Senin (20/6/2022) menjadi laga pertama yang steril dari suporter di tribune.

"Kami gelar tanpa penonton. Iya (Bali United vs Persebaya) tanpa penonton,” ucap Akhmad.

"Alasannya satu karena belum kondusif dan kami berempati dululah dengan situasi. Mungkin kepolisian punya analisis tersendirilah," tutur dia.

Hanya pertandingan Grup C yang di Bandung, lanjut Akhmad, yang akan dimainkan tanpa penonton.

Sementara di tiga grup lainnya yang bergulir di Solo, Samarinda, dan Malang tetap bisa dihadiri penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper