Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kronologi Meninggalnya 2 Bobotoh di Laga Persib vs Persebaya Menurut Polda Jabar

Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan pernyataan terkait insiden yang menewaskan dua bobotoh pada laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.
Taufan Bara Mukti
Taufan Bara Mukti - Bisnis.com 18 Juni 2022  |  12:54 WIB
Kronologi Meninggalnya 2 Bobotoh di Laga Persib vs Persebaya Menurut Polda Jabar
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/10/2018). - Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memberikan pernyataan terkait insiden yang menewaskan dua bobotoh pada laga Persib vs Persebaya di Piala Presiden 2022.

Persib memenangi laga kontra Persebaya dengan skor 3-1 pada lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Jumat (17/6/2022).

Kemenangan itu harus dibayar dengan meninggalnya dua orang bobotoh, suporter Persib, pada laga tersebut.

Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol. Ibrahim Tompo, buka suara terkait insiden yang menewaskan dua orang bobotoh tersebut.

Menurut Ibrahim Tompo, dua orang bobotoh meninggal saat berdesakan memasuki stadion. Penonton yang membanjiri stadion membuat suasana menjadi keos.

"Pertama, kami turut prihatin dengan adanya kejadian ini," ujar Ibrahim Tompo dilansir dari Tribun Jabar, Sabtu (18/6/2022).

"Korban ini diduga jatuh di dalam saat berdesakan masuk stadion," kata Ibrahim.

Akibat insiden tersebut, salah satu korban yang jatuh juga terinjak-injak oleh suporter yang berdesakan untuk masuk ke tribune stadion.

Saat berdesakan itu, ada seseorang yang mulai digotong oleh suporter lainnya untuk keluar dari kerumunan tersebut.

Saat digotong keluar kondisinya sudah dalam keadaan lemas. Tetapi, saat itu langsung diberi pertolongan pertama oleh petugas.

"Jadi sudah jauh itu dibawa ke luar dan di situ langsung diberikan pertolongan oleh petugas," kata Ibrahim.

Nahas, setelah dibawa ke rumah sakit, nyawa korban sudah tak tertolong lagi.

"Jadi, korban sudah dibawa ke RS Sartika Asih dan sebelumnya sudah juga diberi pertolongan oleh tim medis, kemudian langsung dilarikan ke RS dan memang meninggalnya di RS," tutur Ibrahim.

"Korban itu satu dari Bandung dan satu dari Bogor. Hari ini kami akan mendampingi masing-masih korban ke kediaman keluarganya," ucap dia.

Kejadian ini juga mendapat perhatian dari Persib Bandung. Melalui laman resminya, Maung Bandung mengucapkan belasungkawa dan menyayangkan insiden yang terjadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib polda jabar Piala Presiden Bobotoh
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top