Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liverpool Gaet Pelapis Trent Alexander-Arnold dari Klub Liga Skotlandia

Ramsay menjadi pemain ketiga yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan jasa Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica.
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold/Reuters-Carl Recine
Bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold/Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool mengeluarkan dana sebesar 7,6 juta euro atau sekitar Rp118 miliar untuk mengikat bek sayap muda klub Skotlandia Aberdeen Calvin Ramsay pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Sky Sports, Jumat, Ramsay akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk merampungkan kesepakatan pribadi dan menjalani tes medis bersama The Reds.

Diperkirakan Liverpool akan membayar 4,6 juta euro (sekitar Rp72 miliar) di muka dan sisanya sebesar 3 juta euro lagi (sekitar Rp46 miliar) akan dimasukkan sebagai tambahan.

Dikabarkan sebelumnya tim asuhan Jurgen Klopp tersebut mengajukan tawaran pertama sebesar 7 juta euro untuk Ramsay, namun pihak Aberdeen menginginkan setidaknya 11 juta euro hingga akhirnya kedua belah pihak sepakat pada angka 7,6 juta euro.

Angka ini membuat Ramsay menjadi penjualan termahal dari Aberdeen setelah sebelumnya dipegang oleh bek Scott Mckenna yang dijual ke Nottingham Forest senilai 3,5 juta euro (sekitar Rp54 miliar) pada September 2020 lalu.

Ramsay menjadi pemain ketiga yang didatangkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini setelah sebelumnya berhasil mengamankan jasa Fabio Carvalho dari Fulham dan Darwin Nunez dari Benfica. Ramsay selanjutnya akan diproyeksikan sebagai pelapis dari bek sayap Trent Alexander-Arnold.

Dikabarkan Ramsay lebih memilih untuk bergabung dengan Liverpool meski ada banyak klub dari Inggris, Jerman dan Italia yang menginginkan jasa pemain berusia 18 tahun tersebut. Pada Januari lalu, Aberdeen menolak tawaran peminjaman Ramsay dari klub Liga Italia Bologna.

Pada musim lalu, pemain asal Skotlandia mencatatkan 33 penampilan bersama Aberdeen di berbagai ajang dan menorehkan satu gol dan 9 assist dari 2.289 menit bermain.

Selain itu, Ramsay juga mendapatkan gelar pemain muda terbaik tahun ini dari Scottish Football Writers Association (Asosiasi penulis sepak bola Skotlandia) setelah musim impresifnya bersama Aberdeen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper