Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kembali Ditanya Soal Pindah ke Madrid, Mbappe: Anda Tidak Tahu Masa Depan

Tetapi Mbappe di luar dugaan bukannya pindah ke Madrid malah meneken kontrak baru bersama Les Parisiens hingga 2025.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  16:26 WIB
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Ligue1.com
Megabintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Kylian Mbappe akhirnya bertahan di Paris Saint-German (PSG) setelah sempat dirumorkan bakal ke Real Madrid sebagai agen bebas pada bursa transfer musim panas.

Tetapi Mbappe di luar dugaan bukannya pindah ke Madrid malah meneken kontrak baru bersama Les Parisiens hingga 2025.

Mbappe, dalam wawancara bersama Marca, mengaku bahwa ia mempertimbangkan masa depan setelah kariernya sebagai persepak bola berakhir.

"Setelah karir saya, saya akan berada di Prancis, saya akan tinggal di sini bersama keluarga dan teman-teman saya," ujar pemain berusia 23 tahun tersebut dikutip dari Marca.

"Satu-satunya hal yang bisa saya lakukan adalah berterima kasih kepada semua penggemar Real Madrid, seluruh klub, karena mereka memberi cinta yang bisa mereka berikan kepada saya. Itu luar biasa karena saya belum pernah bermain di sana. Saya hanya di sana ketika saya berusia 14 tahun, selama satu minggu, tetapi mereka adalah klub yang luar biasa dan saya berharap mereka beruntung di final Liga Champions," ujar Mbappe.

Dalam wawancara itu, Mbappe mendapat pertanyaan apakah bermain di Real Madrid masih menjadi impiannya. "Saya pikir tidak sopan untuk mengatakan bahwa impian saya adalah bermain untuk Real Madrid setelah menandatangani kontrak saya beberapa hari yang lalu," kata pemain timnas Prancis itu.

"Bermimpi mungkin baik-baik saja, tetapi hari ini saya hanya fokus pada kontrak baru saya. Anda tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi. Saya memiliki kontrak baru selama tiga tahun dan untuk saat ini saya harus berkonsentrasi pada tahun saya di PSG."

Ia membantah adanya pembahasan kontrak bersama Real Madrid dan Presiden Florentino Perez. Ia juga menepis kabar bahwa Florentino telah mengiriminya seragam Real Madrid. "Dia tidak memberi saya satu pun. Jadi tidak ada yang terjadi."

Mbappe menegaskan bahwa kontrak barunya bersama PSG adalah sesuatu yang istimewa. Bahkan, ia tak membantah ada campur tangan Presiden Prancis Emmanuel Macron dalam keputusannya bertahan di PSG. "Ini adalah sesuatu yang istimewa. Saya tidak pernah membayangkan berbicara dengan seseorang seperti itu hanya karena kontrak baru saya."

"Sungguh luar biasa berbicara dengannya dan semua orang penting ini, tetapi pada akhirnya itu menjadi keputusan saya dan mereka memberi saya nasihat yang baik. Saya banyak berpikir tentang apa yang bisa saya lakukan. Pilihan saya adalah bertahan di negara saya karena saya orang Prancis dan menjadi bagian dari proyek baru, era baru di PSG," ujar Mbappe.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid PSG Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top