Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool, Susunan Pemain, Head to Head, Preview

Berikut prediksi skor pertandingan Piala FA, Chelsea vs Liverpool, yang akan digelar pada malam nanti.
Mohamed Salah (kanan) dan Antonio Rudiger (kiri) pada laga Chelsea vs Liverpool / Reuters
Mohamed Salah (kanan) dan Antonio Rudiger (kiri) pada laga Chelsea vs Liverpool / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Berikut prediksi skor pertandingan final Piala FA, Chelsea vs Liverpool, yang akan digelar pada malam nanti.

Pertandingan final Piala FA, Chelsea vs Liverpool akan digelar di Stadion Wembley pada Sabtu (14/5/2022) malam WIB.

Sebelum bersua di final Piala FA, Chelsea dan Liverpool telah tiga kali bertanding musim ini. Hasilnya, Liverpool menang sekali dan dua laga lainnya berakhir imbang. Kemenangan Liverpool diraih di final Piala Liga Inggris pada Februari lalu.

Chelsea bertekad meraih satu trofi musim ini di tengah kondisi klub yang belum stabil pasca pergantian kepemilikan dari Roman Abramovich ke Tedd Boehly. Piala FA menjadi satu-satunya peluang The Blues meraih trofi musim ini.

Di kubu Liverpool, trofi Piala FA menjadi satu dari empat trofi yang masih berpeluang mereka menangi, selain Piala Liga Inggris yang sudah digenggam, Liga Inggris, dan Liga Champions.

"Kami di sini hari ini. Di final Piala FA. Benar-benar menakjubkan dan final yang sangat bagus," ujar manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, tak kalah antusias dengan Klopp. Tuchel meminta seluruh pemainnya memberikan kemampuan terbaik saat melawan pasukan Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu, sama dengan Klopp, berharap para pemain Chelsea melupakan rekor tanpa kemenangan atas Liverpool musim ini.

"Jadi saya tidak akan terbawa suasana dan mengatakan kami harus memenangkannya. Namun, kami akan mencoba segalanya dan itu banyak berubah jika Anda bermain di final," kata Thomas Tuchel.

Head to Head Chelsea vs Liverpool di Partai Final

Final Piala Liga Inggris 2004-2005: Chelsea 3-2 Liverpool
Final Community Shield 2006: Liverpool 2-1 Chelsea
Final Piala FA 2011-2012: Chelsea 2-1 Liverpool
Final Piala Super Eropa 2019: Liverpool 5-4 Chelsea (adu penalti)
Final Piala Liga Inggris 2021-2022: Liverpool vs Chelsea 11-10 (adu penalti)

Kondisi Terkini Chelsea vs Liverpool

Chelsea: The Blues harus kehilangan Mateo Kovacic yang mengalami cedera Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa Kovacic kemungkinan besar akan absen di final Piala FA.

Liverpool: Setali tiga uang dengan Chelsea, Liverpool juga kehilangan Fabinho yang cedera saat melawan Aston Villa pekan lalu.

Prediksi Susunan Pemain Chelsea vs Liverpool

Chelsea (3-4-1-2): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Ruben Loftus-Cheek, Marcos Alonso; mason Mount; Kai Havertz, Romelu Lukaku.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Naby Keita, Jordan Henderson, Thiago; Mohamed Salah, Sadio Mane, Luis Diaz.

Prediksi Skor Chelsea vs Liverpool

Sama seperti pertemuan musim ini, laga Chelsea vs Liverpool selalu berjalan dengan ketat. Apalagi dalam dua perjumpaan di babak final sebelumnya Chelsea dan Liverpool sama-sama harus melalui adu penalti. Chelsea diprediksi akan keluar sebagai juara mengingat motivasi berlipat untuk meraih satu-satunya trofi musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper