Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Xavi Hernandez Butuh Waktu untuk Keluarkan Potensi Terbaik Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta kesabaran dari para suporter untuk membuat Blaugrana menjadi tim yang disegani lagi.
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Marca
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, meminta kesabaran dari para suporter untuk membuat Blaugrana menjadi tim yang disegani lagi.

Barcelona bakal menghadapi Cadiz pada pekan ke-32 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Selasa (19/4/2022).

Setelah tersingkir di perempat final Liga Europa, Barcelona kini menatap kompetisi Liga Spanyol dengan selisih 15 poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

Sebelum tumbang dari Eintracht Frankfurt di Liga Europa pada Kamis lalu, Blaugrana tercatat mengalami peningkatan penampilan.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, mengatakan bahwa timnya saat ini masih membutuhkan waktu untuk menunjukkan permainan terbaik.

Barcelona di bawah Xavi Hernandez kini membukukan catatan 15 pertandingan tak terkalahkan di Liga Spanyol dan mampu menyingkirkan Napoli serta Galatasaray di Liga Europa.

"Mengkonsolidasikan model permainan yang hilang membutuhkan waktu. Kami perlu belajar dari kesalahan. Sudah lima tahun sejak kami berkompetisi dengan baik di Eropa," ujar Xavi Hernandez.

"Proyek kami dimulai pada bulan November, kami membutuhkan waktu. Ada potensi bagus, tetapi jelas bahwa kami perlu meningkatkan itu," ucap dia.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, saat ini ada beberapa aspek yang perlu ditingkatkan karena sulit bagi Barcelona untuk bangkit jika tim lain berada selangkah lebih maju dibanding mereka.

"Kami harus meningkatkan konsentrasi di awal pertandingan. Maju di papan skor adalah kunci hari ini. Ketika tim lain unggul, sangat sulit untuk kembali," kata Xavi.

Jelang pertandingan melawan Cadiz, Xavi akan berusaha untuk memotivasi anak asuhnya serta membawa Barcelona kembali ke bentuk awal mereka sebelum menelan kekalahan dari Frankfurt.

"Dengan menyemangati para pemain dan membuat para pemain melihat apa yang tidak kami lakukan dengan baik. Kami berada di jalan yang benar, tetapi hasilnya harus ada," ucap eks pemain Barcelona itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper