Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hansi Flick Diumumkan Jadi Pelatih Baru Barcelona Suksesor Xavi

Pelatih asal Jerman Hansi Flick resmi diumumkan sebagai pelatih baru FC Barcelona untuk musim depan menggantikan Xavi Hernandez.
Pelatih asal Jerman Hansi Flick menjadi pelatih baru Barcelona / Reuters
Pelatih asal Jerman Hansi Flick menjadi pelatih baru Barcelona / Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih asal Jerman Hansi Flick resmi diumumkan sebagai pelatih baru FC Barcelona untuk musim depan.

Klub Liga Spanyol Barcelona resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih anyar menggantikan Xavi Hernandez yang pekan lalu diberhentikan.

Dilansir dari laman resmi klub, Rabu (29/5/2024), Hansi Flick sudah menandatangani kontrak dengan Barcelona berdurasi 2 tahun atau hingga Juni 2026 mendatang.

Proses penandatanganan kontrak Hansi Flick juga dihadiri Presiden Barcelona Joan Laporta dan petinggi klub lainnya.

Hansi Flick mengaku merasa terhormat bisa menangani tim sekelas Barcelona dan berterima kasih kepada semua pihak yang membantu hal ini terwujud.

"Pertama-tama ini adalah klub yang luar biasa. Ketika saya di sini, saya merasakan hal yang luar biasa. Semua orang yang ada di klub berusaha memberikan yang terbaik untuk klub ini," ucap Hansi Flick.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, filosofi yang dianut oleh Barcelona serupa dengan yang ia miliki, yakni menekankan penguasaan bola dan sepak bola menyerang.

Ihwal aktivitas Barcelona pada bursa transfer musim panas mendatang, Flick mengakui siap menerima tantangan bahwa Barcelona tengah dalam situasi finansial yang kurang baik.

Dia mengaku sudah mengetahui langkah pertama yang perlu dilakukan, namun ia tak mau mengumumkan hal tersebut.

Lebih lanjut, mantan pelatih Timnas Jerman itu menegaskan bahwa dirinya akan memaksimalkan potensi pemain muda yang dimiliki oleh Akademi Barcelona.

"Barcelona memiliki salah satu akademi terbaik di dunia. Ada kombinasi bagus antara pengalaman dan bakat di dalam tim. Kami harus meningkatkan mereka," ucap Flick.

Perihal targetnya bersama Barcelona, Flick mengatakan dirinya masih memiliki rasa lapar untuk memenangkan gelar, meskipun hal tersebut pernah ia rasakan ketika menangani Bayern Munchen.

"Saya memenangi banyak gelar bersama Bayern Munchen, tapi saya masih lapar untuk mendapatkan [gelar] lainnya dan saya ingin tetap berada di jalur ini bersama Barcelona. Saya pikir kami bisa meraih banyak hal bersama-sama dan itu adalah hal yang paling penting," ucap Hansi Flick.

Barcelona adalah tim pertama Hansi Flick di luar Jerman. Sebelumnya, dia menjadi pelatih di Victoria Bammental, Hoffenheim, dan asisten pelatih di RB Salzburg.

Pelatih 59 tahun ini juga pernah menjadi asisten pelatih Timnas Jerman dan Bayern Munchen sebelum naik kelas jadi pelatih kepala pada 2019.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper