Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jelang Lawan Atletico Madrid, Gelandang Senior Manchester City Pamitan

Pemain tengah Manchester City, Fernandinho, mengatakan bahwa kariernya di tim besutan Pep Guardiola itu akan berakhir dalam waktu dekat.
Fernandinho, gelandang Manchester City/Reuters
Fernandinho, gelandang Manchester City/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain tengah Manchester City, Fernandinho, mengatakan bahwa kariernya di tim besutan Pep Guardiola itu akan berakhir dalam waktu dekat.

Gelandang asal Brasil, Fernandinho, mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis pada akhir musim 2021-2022.

Hal itu terbilang mengejutkan, sebab Fernandinho masih menjadi bagian dari rencana Pep Guardiola di Manchester City.

Pemain berusia 36 tahun tersebut telah memainkan lebih dari 370 pertandingan pada semua kompetisi untuk Manchester City sejak direkrut dari klub Rusia, Shakhtar Donetsk, pada 2013.

Fernandinho turut membantu Manchester City meraih empat gelar Liga Inggris dan enam Piala Liga Inggris.

"Setelah sembilan tahun dan mungkin setelah musim 2018-2019 ketika saya mengubah posisi saya, itu bisa menjadi salah satu alasan (meninggalkan Manchesyer City)," kata Fernandinho dilansir dari Reuters.

Berbicara jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions City melawan Atletico Madrid, Fernandinho mengatakan bahwa ia memaklumi waktu bermainnya semakin sedikit dalam beberapa bulan terakhir.

"Sulit bagi saya untuk memulihkan diri. Dengan bertambahnya usia, sulit bagi saya, tetapi saya menempatkan diri saya dalam posisi untuk mencoba membantu tim seperti yang selalu saya lakukan," ujar Fernandinho.

Sementara itu, Pep Guardiola mengaku terkejut dengan pernyataan Fernandinho yang berencana untuk kembali bermain di kampung halamannya, Brasil.

"Saya tidak tahu. Anda memberi saya berita. Saya tidak mendengarnya. Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Dia sangat penting. Saya akan bertanya padanya," kata Pep Guardiola.

"Pada akhir musim kami berbicara, mungkin karena keluarganya. Saya akan senang bila dia bertahan. Kami akan berbicara," kata pelatih asal Spanyol itu.

Manchester City akan menghadapi Atletico Madrid pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021-2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (14/4/2022).

Manchester City memiliki keunggulan agregat 1-0 berkat kemenangan pada leg pertama di Stadion Etihad pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper