Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kunjungi TC Timnas U-23 Indonesia, Ketum PSSI Ingatkan Target Medali Emas SEA Games 2021

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambangi pemusatan latihan (TC) timnas u-23 Indonesia sembari mengingatkan target di SEA Games 2021.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 April 2022  |  05:00 WIB
Kunjungi TC Timnas U-23 Indonesia, Ketum PSSI Ingatkan Target Medali Emas SEA Games 2021
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengunjungi TC timnas U-23 Indonesia - PSSI
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambangi pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia sembari mengingatkan target di SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia bakal ambil bagian di turnamen multievent SEA Games 2021 di Vietnam mulai 12 Mei mendatang.

Timnas U-23 Indonesia ditargetkan meraih medali emas di SEA Games 2021. Hal ini penting mengingat Indonesia sudah terlalu lama tak juara di SEA Games. Terakhir kali skuad Garuda juara adalah pada edisi 1991.

Target itu disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ketika meninjau pemusatan latihan (TC) timnas U-23 Indonesia di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

TC timnas U-23 Indonesia kali ini diikuti oleh 29 pemain yang nantinya bakal melanjutkan latihan di Korea Selatan.

Pada sesi awal TC, masih banyak pemain timnas U-23 Indonesia yang belum bergabung dengan tim.

"Ada dua yang belum bergabung (Ricky Kambuaya dan Irfan Jaya). Kemudian ada pemain yang bermain di luar negeri yang nanti akan bergabung di sana (Korea Selatan)," ujar Mochamad Iriawan dilansir dari Tempo.

"Mudah-mudahan tim terbaik ini bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia di SEA Games nanti," Iriawan melanjutkan.

Misi timnas U-23 Indonesia untuk meraih emas di SEA Games tak akan tercapai dengan mudah.

Pasalnya, timnas U-23 Indonesia yang masuk dalam Grup A harus bisa melewati adangan Vitenam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Dengan target tersebut, timnas U-23 Indonesia berupaya mengoptimalkan program latihan. Salah satunya ialah mengadakan TC di Korea Selatan.

Para pemain timnas U-23 Indonesia akan berangkat ke Korea pada Jumat (15/4/2022). Mereka akan berada di Negeri Gingseng hingga 28 April sebelum bertolak ke Vietnam.

"Kami satu grup dengan Vietnam, tapi kami tidak gentar dengan Vietnam. Saya sampaikan kepada mereka untuk maksimal baik sekarang persiapan di Indonesia maupun nanti di Korea," kata Iriawan.

Selain pemain berusia di bawah 23 tahun, skuad untuk SEA Games 2022 juga memanggil beberapa pemain senior dalam TC kali ini, yakni Fachruddin Aryanto, Marc Klok, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya.

"Ada pemain senior yang saya sampaikan. Tentunya tim ini terbaik untuk tampil di SEA Games Hanoi nanti. Insyaallah target nanti juara," ujar Iriawan.

Pada SEA Games 2019, Indonesia hanya mampu meraih medali perak. Saat itu timnas Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam di babak final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pssi Sea Games 2021 Mochamad Iriawan Timnas U-23 Indonesia
Editor : Taufan Bara Mukti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top