Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas U-23 Indonesia vs Timor Leste: Asnawi Cs Dipastikan Absen

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya sudah memastikan hanya akan memanggil pemain-pemain yang berkompetisi di dalam negeri untuk Piala AFF U-23 2022.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Januari 2022  |  16:16 WIB
 Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan - PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas U-23 Indonesia dipastikan akan menghadapi Timor Leste pada laga uji coba akhir Januari 2021 di Bali. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bahwa federasi sepak bola Timor Leste telah menyanggupi persyaratan yang diajukan Indonesia.

"Setelah laga melawan Bangladesh batal, pilihannya Brunei Darussalam atau Timor Leste. Namun, kemungkinan besar akan menghadapi Timor Leste," ujar Iriawan usai melepas Timnas Putri untuk Piala AFC Putri di Jakarta, Ahad malam, 16 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyatakan bahwa Bangladesh sebelumnya keberatan dengan persyaratan yang mengharuskan mereka menjalani karantina setibanya mereka di Indonesia. Selain itu, 10 pemain mereka juga belum mendapatkan vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Pihak Timor Leste sudah menyanggupi. Sementara untuk Brunei Darussalam, kami masih menunggu," tutur Iriawan.

Iriawan juga memastikan bahwa Indonesia akan menurunkan Timnas U-23 pada laga uji coba. Meskipun bertajuk sebagai timnas senior, laga tersebut akan menjadi salah satu persiapan Indonesia menuju Piala AFF U-23 2022.

"Jadi timnas akan diperkuat mayoritas pemain U-23 saat laga uji coba itu," tutur Iriawan.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sebelumnya sudah memastikan hanya akan memanggil pemain-pemain yang berkompetisi di dalam negeri untuk Piala AFF U-23 2022. Dengan begitu, pemain yang merumput di luar negeri seperti Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Amiruddin Bagus Kahfi dan Saddil Ramdani tak akan memperkuat skuad Garuda.

Selain itu, Pelatih asal Korea Selatan itu juga menyatakan akan memanggil beberapa pemain yang pernah ikut pemusatan latihan Timnas U-18. Shin masih mencari calon pemainnya dengan memantau kompetisi Liga 1 Indonesia yang saat ini tengah berlangsung di Bali.

Di Piala AFF U-23, Timnas U-23 Indonesia akan berada di Grup B bersama dengan Malaysia, Myanmar, dan Laos. Pertandingan akan dihelat di Kamboja pada 14-26 Februari 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia timnas u-23

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top