Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Villarreal vs Munchen, Head to Head, Jadwal, Susunan Pemain

Villarreal akan kembali tim kuat di fase gugur Liga Champions musim ini. Setelah menghempaskan Juventus di babak 16 besar, kini Villarreal akan ditantang Bayern Munchen di leg pertama perempat final.
Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra
Unai Emery/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA - Villarreal akan kembali tim kuat di fase gugur Liga Champions musim ini. Setelah menghempaskan Juventus di babak 16 besar, kini Villarreal akan ditantang Bayern Munchen di leg pertama perempat final. Kedua tim akan bertemu pada Kamis (7/4/2022) dini hari, di Elmadrigal, Spanyol.

Di atas kertas, raksasa Jerman Bayern Munchen lebih difavoritkan. Namun Liga Champions kerap menghadirkan kejutan. Villarreal jelas bukan tim sembarangan. Mereka menyingkirkan Juventus untuk melaju ke perempat final.

Pada musim 2022-2021, tim asuhan Unai Emery ini merupakan juara Liga Europa. Pencapaian itu yang menjadi perhatian pelatih Bayern Julian Nagelsmann. Ia menyatakan tidak bisa meremehkan Villarreal.

Menurut Nagelsmann, dengan status yang tidak terlalu diunggulkan Villarreal akan bermain tanpa beban dan lepas. "Jadi saya kira mereka akan cukup bebas dalam cara bermain melawan kami. Mereka tak akan mendapat tekanan seperti yang kami rasakan, tetapi para pemain saya bisa mengatasinya karena kami harus menjalankan peran kami," ujarnya mengutip Antara.

Villarreal saat ini tengah berada dalam kondisi yang kurang baik. Mereka menelan dua kekalahan beruntun di Liga Spanyol dari Cadiz dan Levante.

Unai Emery mengingatkan kepada para pemain agar tak menyamakan Bayern Munchen dengan Juventus. Oleh sebab itu, akan ada perbedaan strategi untuk menghadapi Munchen.

"Bayern sangat berbeda dengan Juventus. Mereka sangat bagus dan favorit juara Liga Champions. Secara taktik kami akan melakukan yang berbeda karena mereka berbeda," kata Emery.

Head to Head Villarreal vs Munchen:

22/11/2011 - Bayern Munchen 3-1 Villarreal (Liga Champions)

14/9/2011 - Villarreal 0-2 Bayern Munchen (Liga Champions)

Kabar tim Villarreal dan Munchen

Villarreal

Villarreal diprediksi bisa menurunkan skuad terbaiknya untuk laga ini. Hanya ada Samuel Chukwueze dan Boulaye Dia yang diragukan tampil.

Bayern Munchen

Alphonso Davies sebelumnya dikabarkan mengalami miokarditis. Namun, kabar terbaru menyebut Davies sudah berlatih. Pada akhir Maret lalu Eric Choupo-Moting terpapar Covid-19 dan kemungkinan absen untuk laga ini. Corentin Tolisso yang hanya bermain 23 menit pada laga terakhir tampaknya juga akan diistirahatkan oleh Julian Nagelsmann.

Prediksi Susunan Pemain Villarreal vs Munchen:

Villarreal (4-4-1-1)
Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alfonso Pedraza; Yeremi Pino, Etienne Capoue, Daniel Parejo, Arnaut Danjuma; Giovani Lo Celso; Gerard Moreno
Pelatih: Unai Emery

Bayern Munchen (4-2-3-1)
Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Kingsley Coman, Thomas Muller, Leroy Sane; Robert Lewandowski
Pelatih: Julian Nagelsmann

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman Selanjutnya
Jadwal Hingga Prediksi Hasil
Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper