Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Villarreal vs Munchen, Nagelsmann Tidak akan Meremehkan Villarreal

Bek Bayern Muenchen Alphonso Davies bisa menjadi starter melawan Villarreal pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis.
Julian Nagelsmann / BBC
Julian Nagelsmann / BBC

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Bayern Muenchen Alphonso Davies bisa menjadi starter melawan Villarreal pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (7/4/2022) dini hari di Stadion de la Cerámica pukul 02.00 WIB.

Alphonso Davies sudah pulih dari masalah jantung yang membuatnya absen selama lebih dari tiga bulan, kata pelatih Julian Nagelsmann, Selasa (5/4).

Pesepak bola Kanada itu menepi sejak awal Januari karena didiagnosis mengalami masalah jantung ringan setelah terinfeksi Covid-19.

Daviesa terakhir kali bermain dalam pertandingan kompetitif pada 17 Desember 2021 tetapi bisa menjadi pemain inti dalam laga Rabu nanti atau Kamis dini hari WIB lusa.

"Dia akan datang bersama kami," kata Nagelsmann dalam konferensi pers virtual sebelum tim berangkat ke Spanyol.

"Tes terakhirnya sangat positif. Jadi dia akan melakukan perjalanan bersama kami dan dia bisa diturunkan sebagai starter besok tetapi kita harus melihat hari ini dan esok. Tapi itu mungkin."

Klub Bavaria yang tengah memuncaki klasemen Bundesliga dan tak terkalahkan dalam Liga Champions musim ini tersebut menjadi favorit memenangkan laga ini.

Villarreal sendiri kalah 0-2 secara mengejutkan dari Levante yang terancam degradasi dari LaLiga, sehingga tetap berada pada posisi ketujuh klasemen Liga Spanyol.

Namun demikian Nagelsmann mengingatkan bahwa keadaan itu justru bisa membuat Villarreal sangat berbahaya dalam kompetisi Eropa.

"Jika Anda mendengarkan kata-kata (pelatih Villarreal) Unai Emery, maka Liga Champions adalah bonus baginya," kata Nagelsmann.

“Mereka sungguh di bawah ekspektasi dalam liga dan berada di tempat ketujuh dan kini mereka kalah dari Levante. Mereka tahu harus lolos ke Eropa musim depan dan tidak bisa berasumsi bakal menjuarai Liga Champions."

"Jadi saya kira mereka akan cukup bebas dalam cara mereka bermain melawan kami. Mereka tak akan mendapat tekanan seperti yang kami rasakan, tetapi para pemain saya bisa mengatasinya karena kami harus menjalankan peran (favorit) kami," kata dia.

Nagelsmann menyebut Villarreal yang menjuarai Liga Europa musim lalu, sama sekali bukan tim yang bisa diremehkan.

"Villarreal memiliki pelatih yang sangat berpengalaman menang dalam ajang internasional. Tim ini sangat berpengalaman dan kami mesti mencari cara untuk menghancurkan mereka," kata dia.

Leg kedua akan dilangsungkan di Muenchen pada 12 April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper