Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menang di Kandang Benfica, Satu Kaki Liverpool Sudah di Semifinal Liga Champions

Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Benfica dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio de Luz pada Rabu dini hari.
Striker Liverpool Sadio Mane seusai mencetak gol ke gawang FC Porto/Reuters-Andrew Boyers
Striker Liverpool Sadio Mane seusai mencetak gol ke gawang FC Porto/Reuters-Andrew Boyers

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool meraih kemenangan 3-1 atas Benfica dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di Estadio de Luz pada Rabu dini hari WIB.

Ibrahim Konate dan Sadio Mane membuat Liverpool unggul dua gol sebelum Darwin Nunez memperkecil ketertinggalan untuk Benfica. Luis Diaz berhasil menambah keunggulan dengan mencetak gol ketiga The Reds.

Tampil sebagai tim tamu, Liverpool tetap tampil percaya diri dan bermain menyerang.

Pada menit ke-8, Mohamed Salah mengancam Benfica lewat tendangan dari jarak dekat. Namun, bola masih bisa diamankan kiper Odysseas Vlachodimos.

The Reds berhasil merobek gawang Benfica pada menit ke-17. Umpan sepak pojok dari Andrew Robertson berhasil disambut dengan sundulan Ibrahima Konate. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Benfica mencoba untuk membalas. Percobaan pertama mereka baru datang pada menit ke-22 lewat Everton, tetapi bola yang dilepaskan masih mengarah ke sisi jaring gawang Ederson Moraes.

Liverpool berhasil memperbesar keunggulan pada menit ke-33. Umpan lambung Trent Alexander-Arnold disambut dengan sundulan Luis Diaz, yang mengarahkan bola ke Sadio Mane.

Penyerang timnas Senegal itu tinggal menceploskan bola ke gawang. Kedudukan menjadi 2-0.

The Reds bertahan sangat baik saat Benfica menekan. Serangan balik yang dibangun anak asuh Jurgen Klopp itu juga cukup membahayakan tim tuan rumah.

Sulitnya masuk ke kotak penalti Liverpool, Everton terpaksa melakukan pencobaan melalui tendangan dari luar kotak penalti. Sayangnya, sepakannya masih terlalu lemah dan bisa diantisipasi Alisson Becker.

Mohamed Salah mendapatkan peluang di penghujung babak pertama. Bola tembakannya saat sudah berhadapan dengan kiper masih bisa ditepis. Skor 2-0 bertahan untuk Liverpool.

Benfica mengejutkan Liverpool saat babak kedua baru berjalan empat menit dengan sebuah gol. Umpan silang dari Rafa berhasil disambut baik oleh Darwin Nunez untuk menjadi gol dan membuat skor menjadi 2-1.

Liverpool dibuat kewalahan dengan permainan agresif Benfica demi mengejar ketinggalan. Sayang, peluang emas yang didapat Nunez dan Everton masih belum mampu menghasilkan gol.

Alih-alih menyamakan skor, Benfica justru semakin jauh tertinggal usai Luis Diaz mencetak gol ketiga pada menit ke-87. Pemain Kolombia itu lepas dari posisi offside saat menerima umpan terobosan Keita. Dia kemudian mengecoh kiper sebelum melesakkan gol.

Liverpool menutup laga dengan kemenangan 3-1. Laga leg kedua akan dimainkan di Anfield pada 14 April.

Susunan Pemain:
Benfica (4-2-3-1): Odysseas Vlachodimos; Gilberto, Nicolas Otamendi, Jan Vertonghen, Alex Grimaldo; Julian Weigl, Adel Taarabt (Soualiho Meite 70'); Rafa Silva, Goncalo Ramos (Joao Mario 86'), Everton (Roman Yaremchuk 82'); Darwin Nunez.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold (Joe Gomez 89'), Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 61'), Fabinho, Naby Keita (James Milner 89'); Mohamed Salah (Diogo Jota 61'), Sadio Mane (Roberto Firmino 61'), Luis Diaz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper