Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kalah Telak Lagi dari Korea Selatan, Ketum PSSI Minta Timnas U-19 Indonesia Belajar

Dalam dua laga uji coba melawan Korea Selaatan, timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan dengan skor yang besar.
Timnas U-19 Indonesia uji coba lawan Korea Selatan / PSSI
Timnas U-19 Indonesia uji coba lawan Korea Selatan / PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam dua laga uji coba melawan Korea Selaatan, timnas U-19 Indonesia menelan kekalahan dengan skor yang besar.

Timnas U-19 Indonesia melakoni laga uji coba kedua kontra Korea Selatan pada Selasa (29/3/2022).

Setelah tumbang 0-7 pada laga pertama, timnas U-19 Indonesia kembali menyerah dengan skor besar, 1-5, dari Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa dua kekalahan tim nasional U-19 Indonesia dari tim asal Korea Selatan harus menjadi pelajaran untuk menjadi lebih baik.

"Itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk timnas U-19. Pemain mesti terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih," kata Mochamad Iriawan.

Lelaki yang akrab disapa Iwan Bule itu pun meminta Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan tidak kehilangan semangat dalam mengembangkan kemampuan.

"Kami yakin mereka terus berkembang dan meningkat selama pemusatan latihan di Korea Selatan," tutur Iriawan.

Timnas U-19 Indonesia kalah 0-7 dan 1-5 dari tim asal Korea Selatan pada dua laga uji coba di Daegu, masing-masing pada Jumat (25/3/2022) dan Selasa (29/3/2022).

Satu-satunya gol skuad berjuluk Garuda Nusantara dalam pertandingan-pertandingan tersebut dilesakkan oleh gelandang Persebaya, Marselino Ferdinan.

Sama seperti Ketua Umum PSSI, Marselino pun menegaskan bahwa timnya akan mengambil pelajaran dari laga melawan Korea Selatan itu.

"Kualitas Korsel memang ada di atas kami. Mereka nyaris mempunyai semuanya. Kami harus belajar, pantang menyerah dan terus berjuang. Untuk gol yang saya cetak, itu berkat kerja sama tim," kata pesepak bola berusia 17 tahun itu.

Termasuk dari Korea Selatan, timnas U-19 sudah menelan tiga kekalahan dari empat laga persahabatan di Korea Selatan dalam rangka persiapan dari Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Anak asuh pelatih Shin Tae-yong sebelumnya takluk dari Universitas Yeungnam (1-5), sementara satu kemenangan dicatatkan saat bersua Universitas Daegu, dengan skor 2-1. Selanjutnya, timnas U-19 akan melawan skuad U-19 Kimcheon pada 5 April mendatang..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper