Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pecah Rekor! Cristiano Ronaldo Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Saat ini Cristiano Ronaldo telah memiliki koleksi golnya dalam karier profesional sebanyak 807 gol.
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo/Twitter Man Utd

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain sepakbola asal Portugal Cristiano Ronaldo resmi menyandang gelar pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa.

Dikutip melalui akun Twitter @Premiereleague, hingga kini penyerang di klub Manchester United ini telah memiliki koleksi golnya dalam karier profesional sebanyak 807 gol.

Hingga saat ini, pemain kelahiran 5 Februari 1985 ini telah mengoleksi 807 gol sejak bergabung di Sporting Lisbon dengan 5 Gol, Juventus dengan 101 gol, tim nasional (timnas) Portugal 115 gol, Manchester United (MU) 136 gol, dan paling banyak di Real Madrid yang tercatat telah mencetak 450 gol.

Sekadar informasi, Ronaldo mencetak hat-trick saat Man United menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (13/3/2022) dini hari WIB.

Tim berjuluk Setan Merah mengakhiri laga dengan kemenangan 3-2. Adapun, dua gol Ronaldo tercipta sepanjang babak pertama, tepatnya pada menit ke-12 dan 38.

Pria berjuluk CR7 ini menggenapkan hat-trick sembilan menit sebelum laga berakhir, sekaligus memastikan Man United meraih poin penuh. Tambahan tiga gol Cristiano Ronaldo menambah koleksi golnya dalam karier profesional menjadi 807 gol. Jumlah tersebut mengantarkan dia ke dalam catatan sejarah sepakbola dunia.

Dia mengalahkan rekor yang sebelumnya dibuat legenda Rapid Vienna, Josef Bican (805 gol).

Sementara itu, performa Ronaldo di laga Man Utd vs Tottenham mendapat apresiasi dari Ralf Rangnick.

"Hari ini adalah penampilan terbaiknya, setidaknya sejak saya tiba. Dia bagus dalam latihan pada hari Kamis dan itulah mengapa saya memutuskan untuk memainkannya. Penampilan fantastis darinya dan juga oleh anggota tim lainnya," katanya, dikutip dari BBC, Minggu (13/3/2022)

Lebih lanjut, Manajer Setan Merah itu tidak menyangka pemain 37 tahun itu bisa mencetak tiga gol.

"Dia bisa melakukannya [membuat 70.000 orang bergemuruh], tetapi sekali lagi dia hanya bisa melakukannya bersama tim. Performa yang fantastis. Bukan hanya tiga gol hari ini, dia juga menjadi bagian dari tim saat mereka memainkan penguasaan bola," tutur Rangnick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akbar Evandio
Editor : Farid Firdaus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper