Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Penjelasan Rangnick Soal Ronaldo dan Cavani Tidak Main Lawan ManCity

Manajer Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak memaksakan Cristiano Ronaldo saat MU kalah 1-4 dari ManCity dalam lanjutan Liga Inggris, Senin.
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick/Teamtalk
Manajer Manchester United, Ralf Rangnick/Teamtalk

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Manchester United Ralf Rangnick mengaku tidak memaksakan Cristiano Ronaldo saat MU kalah 1-4 dari ManCity dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (7/3/2022).

Rangnick merasa frustrasi karena dua penyerang andalannya, Edinson Cavani dan Cristiano Ronaldo, tidak bisa bermain karena cedera.

Manajer asal Jerman itu mengatakan absennya mereka ialah fakta yang harus diterima setelah tim medis menyampaikan keduanya cedera dan tidak bisa diturunkan.

"Jika pemain mengatakan kepada dokter dan departemen medis bahwa mereka cedera dan tidak bisa bermain. Saya harus menerimanya sebagai manajer. Saya tidak bisa memaksa pemain untuk bermain jika dia tidak tersedia karena cedera," ujar Rangnick.

Rangnick menjelaskan Cavani telah mengikuti latihan bersama tim dalam tiga hari terakhir. Kondisi pemain berusia 35 tahun itu nampak baik. Meski begitu, Cavani memberi tahu belum merasa bugar untuk bermain melawan Manchester City. 

"Edi berlatih dengan baik, tapi dia masih merasa setelah sesi latihan bahwa dia tidak cukup bugar untuk bermain. Ini adalah fakta dan sebagai manajer, saya tidak bisa memaksa pemain untuk bermain jika dia tidak merasa bugar atau cukup baik untuk bermain," tegas Rangnick.

Cavani tercatat telah absen dalam enam pertandingan terakhir Manchester United. Pemain asal Uruguay terakhir kali bermain pada awal Februari lalu.

Pada pertandingan melawan Manchester City kemarin, lini depan Manchester United yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo mendapat sorotan. Setan Merah pada babak kedua tidak mampu menciptakan satu pun peluang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper