Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pelatih STY Ingin Emilio Audero Masuk Timnas Indonesia, Ini Video Kehebatannya

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan kiper Sampdoria Emilio Audero Mulyadi untuk dinaturalisasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Maret 2022  |  16:22 WIB
Loading the player ...
Kehebatan kiper Emil Audero
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menargetkan kiper Sampdoria Emilio Audero Mulyadi untuk dinaturalisasi.

Anggota Komite Eksekutif PSSI (Exco PSSI) Hasani Abdulghani menyatakan akan ada pertemuan pada Rabu, 2 Maret 2022 dengan Emilio untuk pembahasan hal tersebut.

"Rabu malam besok waktu Eropa atau Kamis pagi waktu Indonesia kolega (agen) kami sudah punya janjian dinner bersama manager dan pemain yang diminati oleh coach Shin Tae Yong. Siapakah diantara Emil Audero Mulyadi dan Jordy Wehrmann yang menjadi pemain keturunan ke-4 Timnas?" tulis Hasani di akun Instagramnya.

Dari dua nama itu, nantinya hanya satu pemain yang dipilih. Hasani mengatakan pertemuan pada Rabu malam untuk memastikan apakah Emilio bersedia atau tidak.

"Jadi besok itu deadlinenya. Kemarin kan kami sempat ragu-ragu apakah Emilio mau atau tidak. Daripada bolak-balik jadi Jordy buat cadangan. Jadi kalau Emilio mau, ya Jordy belum dulu," kata Hasani saat dihubungi Tempo, Selasa, 1 Maret 2022.

Menurut Hasani, Emilio merupakan pilihan utama dari Shin Tae-yong. Ia enggan mengungkapkan alasan Shin Tae-yong mengincar Emilio. Hasani menambahkan semua pemain yang masuk daftar naturalisasi sepenuhnya berasal dari Shin. 

"Proses pembicaraan dari agen saya dengan agennya Emilio itu dua pekan lalu. Jadi di pertemuaan nanti tinggal memastikan saja, apakah Emilio mau atau tidak. Kalau iya kami teruskan kalau tidak ya kami pindah ke Jordy," ujar Hasani.

Emilio Audero merupakan pesepak bola yang kini bermain di klub Liga Italia atau Serie A, Sampdoria. Ia lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat pada 18 Januari 1997. Ayahnya asli orang Indonesia bernama Edy Mulyadi. Sedangkan ibunya berasal dari Italia, Antonella Audero

Kiper berusia 25 tahun ini bergabung dengan akademi Juventus saat berusia 11 tahun. Emilio kemudian promosi ke Juventus senior saat dipanggil oleh Massimiliano Allegri pada 30 November 2014.

Emilio sempat menjalani peminjaman ke Venezia (2017-2018) dan Sampdoria (2018-2019). Kemudian Sampdoria membelinya secara permanen pada 2019 dengan nilai transfer sebesar 20 juta Euro. Pada September 2017, Emilio melakoni debutnya bersama Timnas Italia U-21 dan meraih kemenangan 4-1 saat berjumpa Slovenia.

Sebelum Emilio, sudah ada tiga nama yang sedang menjalani proses naturalisasi. Mereka adalah, Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Shayen Pattynama. Hasani mengungkapkan proses naturalisasi ketiga nama tersebut sudah selesai di PSSI dan akan segera diserahkan ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top