Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Chelsea vs Liverpool: Tuchel Khawatir Efek Perang Rusia Vs Ukraina

Jelang final Piala Liga Inggris, lawan Liverpool, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mulai mengkhawatirkan efek dari serangan Rusia ke Ukraina.
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel/Football London

Bisnis.com, JAKARTA - Jelang final Piala Liga Inggris, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mulai mengkhawatirkan efek dari serangan Rusia ke Ukraina.

Hal ini tidak terlepas dari sang pemilik Chelsea Roman Abramovich yang dekat dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Sampai tingkat tertentu saya bisa memahami opini kritis terhadap klub, terhadap kami yang mewakili klub itu. Saya dapat memahaminya dan kita tidak dapat sepenuhnya membebaskan diri darinya," kata Tuchel menjelang partai final Piala Carling melawan Liverpool dikutip dari The Sun.

Roman Abramovich adalah pengusaha Rusia yang dianggap menjadi salah seorang terdekat dari Presiden Vladimir Putin. Banyak pihak yang mengecam tindakan Rusia kepada Ukraina termasuk pemerintah Inggris. Bahkan, Anggota Parlemen dari Partai Buruh Chris Bryant menyebutkan Abramovich kini dilarang masuk ke Inggris untuk alasan keamanan.

Ini membuat Thomas Tuchel khawatir akan ada beberapa pihak yang mengecam Chelsea karena sang pemilik berasal dari Rusia. Apalagi The Blues bakal menghadapi Liverpool di final Piala Liga Inggris, Minggu (27/2/2022).

"Tidak ada yang mengharapkan ini. Ini sangat tidak nyata, mengaburkan pikiran kita, mengaburkan kegembiraan menjelang final dan membawa ketidakpastian besar."

Tuchel menyadari ada banyak ketidakpastian di Chelsea untuk saat ini. Oleh karena itu, ia juga menyarankan para pemain untuk menghindari hal-hal yang berbau politik. "Ada begitu banyak ketidakpastian di sekitar situasi klub kami dan situasi di Inggris dengan skenario seperti ini," terangnya.

"Kami menyadarinya, tetapi mungkin orang harus memahami bahwa saya sebagai pelatih atau pemain, kami tidak memiliki pengetahuan tentang apa yang sebenarnya terjadi. Kami tidak memiliki informasi orang dalam sebanyak yang Anda pikirkan dan pada akhirnya mungkin yang terbaik adalah tidak terlalu politis," kata pelatih asal Jerman tersebut.

Meski begitu, menurut laporan Marca, Chelsea dipastikan tidak akan terpangaruh secara finansial dalam jangka pendek meskipun Roman Abramovich masuk dalam daftar hitam.

Pemerintah Inggris telah memasukkan Abramovich sebagai salah satu dari 35 pengusaha Rusia yang asetnya bisa dibekukan di Inggris. Itu tidak terlepas dari kedekatan Abramovich dan Putin, yang memberi komando serangan Rusia ke Ukraina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper