Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa: Barca vs Galatasaray, Atalanta vs Bayer

Hasil Drawing 16 besar Liga Europa telah selesai dilakukan dan sejumlah pertandingan menarik akan tersaji, salah satunya Barcelona vs Galatasaray asal Turki.
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca
Manajer Barcelona, Xavi Hernandez/Marca

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Drawing 16 besar Liga Europa telah selesai dilakukan dan sejumlah pertandingan menarik akan tersaji, salah satunya Barcelona vs Galatasaray asal Turki.

Undian 16 besar Liga Europa 2021/22 dilakukan oleh Sekretaris UEFA Giorgio Marchetti dan Michael Heselschwerdt serta Andre Palop, mantan kiper Sevilla dan Valencia yang memenangkan tiga trofi kompetisi ini. Acara pengundian itu dilangsungkan di Nyon, Swiss pada Jumat (25/2) malam WIB.

16 tim dibagi menjadi dua pot, yakni pot juara grup dan pot pemenang playoff. Tim-tim yang ada di pot yang sama tak akan saling bertemu.

Barcelona, yang mengalahkan Napoli di babak playoff, akan menghadapi tim Galatasaray. Raksasa LaLiga itu tersingkir dari Liga Champions. Namun, mereka berhasil melewati Napoli untuk lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Baca juga: Barcelona melaju ke 16 besar usai tekuk Napoli 4-2

West Ham memiliki tugas berat melawan Sevilla, yang berada di urutan kedua di LaLiga dan terkenal sebagai spesialis Liga Europa. Pelatih West Ham, David Moyes sudah tidak asing lagi dengan sepak bola Spanyol karena pernah melatih Real Sociedad pada 2014-15.

Di pertandingan lainnya, juara Skotlandia Rangers, yang menyingkirkan Borussia Dortmund, akan menghadapi Red Star Belgrade sementara Braga melawan AS Monaco.

Klub Portugal Porto akan menghadapi klub Prancis Olympique Lyonnais, sedangkan Atalanta akan bertemu Bayer Leverkusen dan Real Betis harus beradu dengan Eintracht Frankfurt.

Klub Jerman RB Leipzig akan menghadapi klub Rusia Spartak Moscow, yang akan memainkan pertandingan kandang mereka di tempat netral, menurut keputusan yang dibuat oleh UEFA pada Jumat pagi.

Baca juga: Borussia Dortmund disingkirkan Rangers dengan agregat 4-6
Baca juga: RB Leipzig pastikan diri lolos ke 16 besar usai kalahkan Real SociedadBaca juga: Kalah 0-1 dari Dinamo Zagreb, Sevilla tetap melaju ke babak 16 besar

Pertandingan leg pertama babak 16 besar dijadwalkan akan berlangsung pada 10 Maret dan leg kedua pada 17 Maret.

Hasil drawing 16 besar Liga Europa:

Glasgow Rangers vs Crvena Zvezda

Braga vs AS Monaco

Porto vs Lyon

Atalanta vs Bayer Leverkusen

Sevilla vs West Ham United

Barcelona vs Galatasaray

RB Leipzig vs Spartak Moskow

Real Betis vs Eintracht Frankfurt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper