Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Xavi Mulai Nyetel di Barcelona, Barca Dua Kali Menang dengan Skor Telak

Barcelona di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez mulai nyetel. Sudah dua pertandingan Blaugrana menang dengan mencetak empat gol.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2022  |  15:33 WIB
Loading the player ...
Hasil Napoli vs Barcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona di bawah asuhan pelatih Xavi Hernandez mulai nyetel. Sudah dua pertandingan Blaugrana menang dengan mencetak empat gol.

Setelah Valencia yang dihancurkan 4-1, kini Barca melumat Napoli 4-2 saat memastikan satu tiket babak 16 besar Liga Europa, Jumat (25/2/2022) dini hari tadi di Stadion San Paolo. Xavi Hernandez menyatakan sangat senang dengan performa anak asuhnya.

Dalam konferensi pers usai pertandingan, Xavi memuji performa Gerard Pique cs. Dia menilai mereka tampil sangat komplit dalam laga itu. Dia pun menilai mereka layak meraih kemenangan itu setelah pada laga pertama pekan lalu hanya bermain imbang 1-1.

"Itu adalah performa paling komplit kami sejauh ini," kata Xavi. "Kami terlihat mendominasi permainan dan kami berhasil melakukannya. Saya sangat senang dengan usaha yang dilakukan tim."

"Kami bermain sangat baik: kami tahu bagaimana menemukan ruang kosong, menekan dengan tinggi, menekan setelah kehilangan bola ... kami mendominasi, seperti yang kami lakukan di kandang juga."

"Hasil yang adil. Saya sangat senang untuk pemain yang bermain bagus, bekerja sangat keras. Ini adalah jalan yang harus kami lalui, kami berada di jalur yang benar," kata dia.

Pada laga itu, Barcelona unggul cepat lewat gol Jordi Alba dan Frenkie de Jong pada menit ke-8 dan ke-13. Napoli sempat memperkecil ketertinggalan lewat penalti Lorenzo Insigne pada menit ke-23. Gol Gerard Pique menutup babak pertama dengan skor 1-3.

 Pada babak kedua, Pierre-Emerick Aubameyang ikut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-59. Napoli hanya mampu membalas lewat gol Matteo Politano pada menit ke-87.

Dua gol awal Barcelona berawal dari serangan balik cepat. Xavi menyatakan senang karena timnya mampu melihat ruang di kosong di pertahanan Napoli yang mencoba tampil menekan mereka.

"Napoli menekan kami dengan sangat tinggi, membuat ruang bagi kami," kata Xavi. "Kami harus memanfaatkan ruang itu."

"Dari sepak pojok yang didapatkan Napoli, kami mampu mencetak gol dengan serangan balik cepat yang mana itu berada di luar skema permainan kami biasanya. Kami paham bahwa kami harus berusaha memanfaatkan para pemain yang terbebas dari penjagaan lawan, kami mengambil keuntungan dengan kecepatan yang dimiliki Adama (Traore), Ferran (Torres) dan Auba (Pierre-Emerick Aubameyang)," kata dia.

Xavi juga memuji performa Frenkie De Jong yang dianggap tampil luar biasa. Goal De Jong pun mendapatkan pujian karena tercipta melalui tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Si pelatih menyatakan De Jong sedikit mengalami masalah ketika pertama kali dia memimpin di Barcelona. Kini Xavi pun menilai si pemain akan memainkan peran penting bagi Barca.

"Saya kira dia bermain brilian," kata Xavi. "Golnya juga luar biasa. Dia sangat penuh rasa percaya diri dan terus membaik."

"Dia mendapat kesulitan ketika kami mengambil alih tim, tidak ada yang signifikan, tetapi sekarang dia segar, dinamis, berbakat, dia masuk ke dalam kotak ... Dia harus menjadi pemain penting bagi tim dalam tahun-tahun ke depan."

Kemenangan itu membuat Barcelona dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Europa dengan kumulasi 5-3. Undian akan dilakukan pada hari ini, Jumat 25 Februari 2022 di markas Badan Sepak Bola Eropa, UEFA. Laga pertama babak 16 besar akan berlangsung pada 10 Maret sementara laga kedua sepekan setelahnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Napoli liga europa uefa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top