Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Sporting Vs ManCity, Susunan Pemain, H2H, Kabar Terkini

Jawara Liga Portugal musim lalu, Sporting Lisbon akan kedatangan juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade di kota Lisboa, Rabu.
Pep Guardiola/PremierLeague.com
Pep Guardiola/PremierLeague.com

Bisnis.com, JAKARTA - Jawara Liga Portugal musim lalu, Sporting Lisbon akan kedatangan juara Liga Inggris musim lalu, Manchester City. Laga ini akan berlangsung di Stadion Jose Alvalade di kota Lisboa, Rabu (16/2/22) pukul 03.00 WIB.

Laga nanti akan menjadi ujian juga bagi skuad asuhan Pep Guardiola untuk dapat memberikan jawaban dari kritikan jika Manchester City tidak memiliki DNA Eropa. Di sisi lain, mantan klub Cristiano Ronaldo ini bertekad untuk melaju jauh di Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Manchester City di babak 16 Besar.

Sporting datang ke babak 16 Besar setelah menjadi runner grup C dibawah Ajax yang menjadi juara grup. Sedangkan the Citizen datang sebagai juara grup A dengan mengungguli PSG di grup tersebut.

Kedua tim baru bertemu sebanyak tiga kali saja, dari tiga laga tersebut Sporting masih memimping dengan dua hasil memuaskan.

Sedangkan City hanya menang satu kali di tahun 2012 pada babak knock-out Liga Eropa dengan skor 3-2. Meskipun menang, The Citizenz harus rela tersingkir karena agresifitas gol tandang dimenangkan oleh Sporting yang menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Kabar Terkini Tim Sporting CP dan Manchester City

Sporting menjadi tim dengan label Underdog pada babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Hal tersebut juga dikatakan oleh reporter dari Sporting, Carlos Machado. Dirinya menyebut jika situasi ini cukup familiar dengan The Lions dan mereka harus mengulang kesuksesan pada Liga Eropa 2011/12 saat mengalahkan City di babak knock-out.

“Sporting akan memasuki pertandingan ini dalam posisi yang mereka nikmati dan posisi yang familiar dari penyisihan grup – sebagai tim yang tidak diunggulkan dengan tekanan yang hilang. Meski begitu, mereka telah menunjukkan diri untuk menjadi kompetitif dan konsisten, dan pasti akan membuktikan lawan tangguh bagi Manchester City, yang pasti akan ingat tersingkir dari Liga Europa oleh Lions pada 2011/12,” ucap Machado.

Di sisi lain, Pep Guardiola sang juru taktik City, mengatakan jika tim

“Kami memiliki laju yang luar biasa, tetapi terutama, kami telah berperilaku baik. Di Leipzig [pada Matchday 6] kami tidak siap secara mental setelah lolos, tetapi sisanya [musim ini] bagus,” tutur Pep dilansir dari laman resmi UEFA

Saya katakan setiap hari, kami bersaing untuk diri kami sendiri. Setiap tiga hari, kami telah melakukannya selama beberapa tahun terakhir, dan kami akan melakukannya lagi besok,” lanjutnya

Prediksi Susunan Pemain Sporting CP Vs Manchester City:

Sporting CP (3-4-2-1): Antonio Adan, Goncalo Inacio, Sebastian Coates, Zouhair Feddal, Ricardo Esgaio, Daniel Braganca, Joao Palhinha, Ruben Vinagre, Pablo Sarabia, Nuno Santos, Islam Slimani.

ManCity (4-3-3): Ederson Moraes, Joao Cancelo, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko, Kevin De Bruyne, Ilkay Guendogan, Bernardo Silva, Riyad Mahrez, Phil Foden, Raheem Sterling.

Prediksi Hasil Pertandingan Sporting CP Vs Manchester City:

Pertandingana diprediksi akan berjalan cepat dan sangat sengit. Namun, The Citizenz masih cukup tangguh untuk Sporting dibabak 16 Besar Liga Champions musim 2021/22.

Prediksi Skor Sporting Vs ManCity:

Skor Sporting CP Vs Manchester City : 0 – 1

Skor Sporting CP Vs Manchester City : 1 – 2

Skor Sporting CP Vs Manchester City : 0 – 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper