Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Persib Vs PSIS, Jadwal, Klasemen, Susunan Pemain, H2H

Jadwal pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Februari 2022  |  12:40 WIB
Prediksi Skor Persib Vs PSIS, Jadwal, Klasemen, Susunan Pemain, H2H
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts - Persib.co.id
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Persib Bandung vs PSIS Semarang akan hadir dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-25 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/2/2022).

Pertandingan Persib vs PSIS rencananya akan disiarkan Indosiar mulai 20.45 WIB.

Persib Bandung mengincar kemenangan untuk menjaga peluang juara. Pasukan Robert Rene Alberts ini juga ingin menjaga tren positif. Di laga sebelumya, Persib menang 2-1 atas PSS Sleman, setelah sebelumnya kalah dari Bhayangkara FC 0-1.

Kepercayaan diri Persib juga meningkat, dengan kembalinya beberapa pemain yang sempat terpapar Covid-19. Namun, Roberts tentu saja tidak langsung menurunkan pemain yang baru sembuh, sebab mereka tetap membutuhkah adaptasi.

Persib sempat merasakan badai Covid-19 menyerang. Jadwal mereka melawan PSM Makassar ditunda pada pekan ke-22 Liga 1, karena ketika itu Persib hanya memiliki 13 pemain.

"Semua pemain sudah kembali dalam tim. Siapa saja pemain yang bergabung dengan tim membutuhkan proses adaptasi," kata Roberts saat sesi konferensi pers secara daring, Senin, 14 Februari 2022.

"Tidak mudah bagi pemain yang baru datang dari karantina, karena masih membutuhkan proses conditioning saat latihan, dan perlu proses sampai benar-benar fit." 

Kemenangan memang harus diraih oleh Persib, jika mereka tetap ingin berada di posisi lima besar. Maung Bandung saat ini berada di peringkat empat dengan 46 poin dari 23 pertandingan.

Persib hanya berselisih tiga poin dari Arema FC dan Bhayangkara FC yang berada di papan atas.

"Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya, Tim yang bisa mempertahankan kualitas dan organisasi akan berada di lima besar. Konsistensi, siapa saja yang tetap konsisten akan berada di top 5," tambah pelatih asal Belanda ini.

PSIS Semarang juga mendapatkan kekuatan tambahan, meski masih belum lengkap. Setidaknya dua pemain Timnas U-23 sudah bisa kembali memperkuat Laskar Mahesa Jenar.

Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga telah kembali setelah Indonesia batal mengikuti turnamen Piala AFF U-23. Meski Arhan masih belum bisa diturunkan karena sedikit ada cedera.

"Latihan terakhir kami ada 14 pemain. Arhan dan Dewangga sudah kembali, tapi Arhan ada sedikit cedera. Meski hanya 14 pemain kami akan bekerja keras dan melakukan yang terbaik. Tim saya selalu bekerja keras," kata pelatih PSIS, Dragan Djukanovic.

"Pemain yang baru pulih dari Covid-19 belum fit 100 persen itu normal, karena itu kan virus. Tapi bagi kami PSIS, setiap pemain itu penting dalam situasi seperti ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, kami tidak banyak memiliki pilihan," ujar pelatih asal Montenegro ini.

Di pertandingan nanti, PSIS memiliki motivasi yang cukup tinggi. Sebab mereka ingin balas dendam dari kekalahan di putaran pertama. Persib meraih kemenangan melalui gol tunggal dari Febri Hariyadi.

"Bagi kami motivasi terbesar adalah memainkan pertandingan besar itu sendiri. Motivasi kami adalah ketika semua pemain komplit untuk PSIS," ujar Dragan.

Klasemen Liga 1:

#TeamPWDLFAGDPts
1
Arema FC
Arema FC
241310131151649
2
Bhayangkara FC
Bhayangkara FC
24154530191149
3
Bali United
Bali United
24146439182148
4
Persib Bandung
Persib Bandung
23144530151546
5
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya
25136644291545
6
Borneo FC
Borneo FC
2410773024637
7
Persija Jakarta
Persija Jakarta
2481062925434
8
PSIS Semarang
PSIS Semarang
248972521433

Rekor Pertemuan dan Performa Terkini

Dalam lima kali pertemuan terakhir antara kedua tim, Persib meraih empat kemenangan dan PSIS sekali menang. Pada pertemuan putaran pertama, Persib mengalahkan PSIS 1-0.

Persib juga memiliki tren performa yang lebih baik. Mereka hanya kalah sekali dalam empat laga terakhirnya dan kini mereka menempati posisi keempat klasemen dengan nilai 46. PSIS Semarang tak pernah menang dalam empat laga dan kini menempati posisi kedelapan dengan nilai 33.

Hasil head to head Persib vs PSIS: 

PSIS Semarang 0:1 Persib Bandung
 
Persib Bandung 2:1 PSIS Semarang
 
PSIS Semarang 0:1 Persib Bandung
 
PSIS Semarang 3:0 Persib Bandung
 
Persib Bandung 1:0 PSIS Semarang

Prediksi susunan pemain Persib vs PSIS:

Persib Bandung: Teja Paku Alaml Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Kakang Rudianto; Erwin Ramdani, Zalnando, Marc Klok; Bruno Cantanhede, Frets Butuan, David Da Silva, Ezra Walian.

PSIS Semarang: Jandia Eka Putra; Frendi Saputra, Riyan Ardiansyah, Aqsha Saniskara Prawira, Ahmad Syiha, Alfeandra Dewangga; Flavio Junior, Eka Febri, Damas Damar; Chevaugh Junior, Adithya Jory.

Prediksi Hasil Persib Bandung vs PSIS Semarang

Melihat performa terkini dan rekor pertemuan kedua tim, Persib Bandung lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan ini.

Prediksi Skor Persib vs PSIS:

Skor Persib vs PSIS: 1-2

Skor Persib vs PSIS: 3-0

Skor Persib vs PSIS: 2-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persib psis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top