Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Indonesia VS Timor Leste, Timnas Garuda Kembali Menang, Ini Videonya

Indonesia kembali mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 dalam laga FIFA Matchday, Minggu, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  21:04 WIB
Timnas IndonesiaAntara
Timnas IndonesiaAntara

Bisnis.com, JAKARTA –  Indonesia berhasil kembali mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0dalam laga FIFA Matchday, Minggu (30/01) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali

Indonesia langsung melakukan inisiatif serangan ke lini pertahan dari Timor Leste. Mengandalkan anak anak muda pada lini depan, Shin Tae-yong ingin memberikan pengealaman pada mereka di babak pertama ini.

Belum genap lima menit laga berjalan, Terens Puhiri berhasil mencetak gol untuk Indonesia. Berawal dari umpan terukut Ricky Kambuaya, Terens berhasil menceploskan bola ke gawang dari Pereira.

Setelah gol tersebut, Gali CS langsung memulai serang ke pertahanan Indonesia. Hasilnya, mereka berhasil mendapatkan peluang emas lewat tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti Indonesia. Namun tendangan dari Martins masih dapat diamankan oleh Nadeo.

Indonesia langsung bergerak setelah kecolongan tersebut, kali ini lewat Marselino. Berawal dari sepakan pojok disebelah kiri, bola diarahkan langsung keluar kotak penalti, tempat Marselino berada. Setelah menerima bola, Marselino langsung menendang ke pojok kiri gawang Timor Leste, akan tetapi kiper Timor Leste dapat melakukan penyelamatan gemilang.

Timor Leste mendapatkan peluang kembali untuk mencetak gol. Namun, pemain depan mereka sudah terperangkap offside terlebih dahulu. 20 menit laga berjalan, belum ada serangan yang mematikan datang dari kedua tim, namun serangan masih didominasi oleh skuad Garuda Indonesia.

Indonesia kembali mendapat peluang lagi saat Fachrudin berhasil menanduk bola umpan dari Arhan, sayangnya bola masih melenceng di samping gawang Timor Leste.

Memasuki menit ke 35, Indonesia dan Timor Leste saling untuk mencetak angka lagi. Namun Indonesia mendapatkan peluang emas ketika Marselino melakukan shooting dari dalam kotak penalti, sayangnya Pereira dapat melakukan save dengan sangat cantik dan menjaga skor masih 1-0.

Indonesia kembali mencetak angka keduanya lewat Ramai Rumakiek. Berawal dari sisi kanan dari peratahan Timor Leste, Ramai melakukan tendangan ke pojoj gawang Timor Lestem sang kiper Pereira tidak dapat menjangkau bola dan membuat skor 2-0 bagi Indonesia.

Kedua tim sama sama kembali melakukan serangan ke lini pertahanan kedua tim. Namun sampai peluit babak pertama dibunyikan skor masih 2-0 untuk keunggulan Indonesia.

Peluit babak kedua kembali dibunyikan oleh wasit, Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan. Buktinya, melalui sisi kanan Timor Leste, Arhan berhasil melakukan umpan ke lini pertahanan Timor Leste. Namun, bola tersebut tidak dapat dijangkau oleh para pemain Indonesia.

10 menit babak kedua berjalan, belum ada serangan yang mematikan lagi dari kedua tim. Bahkan, Timor Leste masih menerapkan bermain bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik saja.

Marselino lagi-lagi mengancam gawang Timor Leste lewat tendangan dari luar kotak penalti, sayangnya tendangan Marselino masih berada di atas gawang dari Pereira.

Memasuki menit ke-65 laga berjalan, Indonesia masih menguasai pertandingan dan mengacam lini pertahanan dari Timor Leste. Namun, dari beberapa cara serangan yang dilakukan oleh Garuda Indonesia, belum ada yang dapat dimaksimalkan menjadi gol.

Indonesia lagi lagi mengancam gawang Timor Leste, kini lewat sundulan Irianto. Memaksimalkan umpan sepak pojok Dewangga, Irianto berhasil menyundul bola, namun bola tersebut masih berada disamping gawang Timor Leste.

70 menit laga berjalan, Dewangga berhasil mengancam gawang Pereira lewat tendangan bebas, namun bola tepat berada diarah datangnya bola.

Usaha Indonesia akhirnya berbuah hasil. Pada menit ke 71, berawal dari tusukan Ricky Kambuaya dari tengah lapangan, dirinya dapat lolos dan masuk kedalam jantung pertahanan Timor Leste. Lalu, tanpa basa basi, bola langsung dimasukan ke gawang Timor Leste dan membuat skor menjadi 3-0 untuk Indonesia.

Lagi dan lagi, Marselino kembali mengancam gawang Pereira lewat tendangan dari dalam kotak penalti, namun tendangannya masih ditepis oleh Pereira. Timor Leste akhirnya mengancam gawang Indonesia lewat Gali Freitas. Namun, tendangannya masih berada diatas gawang Ernando Ari.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan, kedua tim bermain lepas dan saling jual beli serangan. Namun, Indonesia masih tetap superior pada pertandingan kali ini. Sampai peluit panjang dibunyikan wasit, skor masih 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste:

Indonesia (4-3-3) : Nadeo; Bayu, Fachrudin Aryanto, A. Dewangga, Pratama Arhan; Ricky Kambuaya, Rahmat Irianto, Marselino: Ramai Rumakiek, Ronaldo Kwateh, Terens Puhiri.

Timor Leste (4-3-3) : De Castro Pereira; J.B. Halle, J. Panji, J. Soares, T. De Jesus; Paulus Gusmao, Martins Fatima, Mouzinho; E.Mesquita, G. Concecia, Paulo Freitas.

 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas indonesia Timnas Mesir
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top