Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Mesir Vs Maroko, Salah Vs Hakimi, Preview, Susunan Pemain

Pertandingan besar akan terjadi dalam babak perempat final Piala Afrika 2021 yang mempertemukan Mesir vs Maroko, Minggu, di Stadion Ahmadou Ahidjo.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 30 Januari 2022  |  14:12 WIB
Striker Mesir Mohamed Salah. - Reuters/Mohamed Abd El Ghany
Striker Mesir Mohamed Salah. - Reuters/Mohamed Abd El Ghany

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan besar akan terjadi dalam babak perempat final Piala Afrika 2021 yang mempertemukan Mesir vs Maroko, Minggu (30/1/2022) di Stadion Ahmadou Ahidjo pada pukul 22.00 WIB.

Mesir datang ke babak 8 Besar setelah menjadi runner-up di grup D di bawah Nigeria. Pada babak 16 Besar kemarin, Mohamed Salah Cs berhasil mengalahkan Pantai Gading lewat drama adu tendangan penalti setelah dalam waktu normal mereka imbang tanpa gol.

Di lain sisi, Maroko datang ke babak knock-out usai menjadi jawara pada grup C. Lalu pada babak 16 Besar mereka berhasil menaklukan Malawi dengan skor 2-1 dan berhak lolos ke perempat final menantang Mesir

Dari lima pertemuan kedua negara, Mesir masih unggul dengan 3 kemenangan, sedangkan Maroko tidak pernah menang. Terakhir, pada pertemuan mereka di 2017, Mesir berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Kabar Terkini Timnas Mesir dan Maroko

Mesir diprediksi masih mempertahankan susunan pemain terbaiknya saat melawan Pantai Gading pada babak 16 Besar. Namun, Hamdi Fathi yang sempat tertatih ketika babak 16 Besar diragukan tampil lawan Maroko. Selain Fathi, Akram Tawfik juga tidak akan tampil karena cidera yang dirinya dapat melawan Nigeria belum pulih 100 persen.

Di lini depan, Mesir masih akan memasang trio mereka seperti biasanya, yaitu Mustafa Mohamed, Omar Marmoush dan Salah.

Dilansir dari Sportmole, pelatih Maroko, Vahid Halilhodzic menyebutkan jika skuad yang dirinya mainkan akan sama seperti skuad mereka ketika menaklukan Malawi di babak 16 Besar beberapa hari yang lalu. Dengan statement yang dirinya keluarkan, sudah pasti jika Ayoub El Kaabi dan En-Nesyri akan menjadi pilihan utama.

Selain itu, gelandang Queens Park Rangers Ilias Chair yang baru pulih 100 persen dari cidera dapat bermain sebagai supersub pada laga melawan Mesir malam nanti. Dan jangan lupakan Achraf Hakimi yang bisa menusuk dari sektor sayap kanan.

Pemain Paris Saint Germain ini selalu aktif dalam membantu serangan dan lugas saat bertahan. Hakimi bahkan mencetak gol ke gawang Malawi untuk membawa Maroko lolos ke perempat final.

Prediksi Susunan Pemain Mesir Vs Maroko

Mesir (4-3-3): Gabaski (GK); Ayman Ashraf, Ahmed Hegazy, Mohamed Abdelmonem, Omar Kamal; Mohamed Elneny, Amr Al-Sulaya, Abdallah El-Said; Mohamed Salah, Omar Marmoush, Mostafa Mohamed

Maroko (4-1-4-1): Yassine Bounou (GK); Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Adam Masina; Sofyan Amrabat; Tarik Tissoudali, Selim Amallah, Imran Louza, Sofiane Boufal; Ayoub El Kaabi

Prediksi Hasil Mesir Vs Maroko

Pertandingan diprediksi akan berjalan sangat ketat dan mungkin bisa berakhir dengan hasil seri lalu dilanjutkan ke babak adu penalti. Namun, bisa saja keduanya akan menang tetapi dengan skor tipis.

Prediksi Skor Mesir Vs Maroko:

Skor Mesir Vs Maroko : 1 – 1

Skor Mesir Vs Maroko : 1 – 0

Skor Mesir Vs Maroko : 0 – 1 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piala afrika Timnas Mesir Timnas Maroko
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top