Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persela Vs Persija, Skor Masih Sama Kuat (Babak Pertama)

Persija Jakarta untuk sementara bermain seri melawan Persela Lamongan dalam pekan lanjutan BRI Liga 1, Sabtu, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  19:49 WIB
Tim Persija - Liga Indonesia
Tim Persija - Liga Indonesia

Bisnis.com, Jakarta – Hasil pertandingan Persela Lamongan vs Persija Jakarta dalam pekan lanjutan BRI Liga 1, Sabtu (16/1/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali berakhir sama kuat 0-0 di babak pertama.

Inisiatif serang langsung diperagakan oleh tim tamu. Baru 1 menit jalannya laga, sepakan pemain Persela, Wilkson hampir menjebol gawang Macan Kemayoran.

Persija yang tidak mau kalah dari Persela langsung menggebrak pertahanan lawan.

Berawal dari sepakan pojok, Makan Konate berhasil menembak bola ke gawang Persela namun sayang masih bisa ditepis oleh kiper, Abdul Rohim.

Persija terus mengempur pertahanan Persela dengan seporadis. Namun, percobaan dari Marko Simic masih bisa ditangkap oleh Abdul Rohim dan tendangan Rohit masih melebar disamping gawang Laskar Joko Tingkir.

20 menit laga berjalan, Persela baru bisa mengancam kembali ke gawang Persija. Percobaan Alom pada menit ke-21 masih mengenai Rohit dan bola keluar lapangan. Dan setelahnya Wilkson yang mencoba tendangan dari luar penalti namun masih bisa di save oleh Andritany.

Pada menit ke 28 berawal dari serangan balik, Christianson melakukan blunder sehingga bola lepas namun belum dapat dimaksimalkan oleh pemain Persela Lamongan.

Setengah jam laga berlangsung, kedua tim masih sama sama belum dapat menjebol gawang dan banyak sekali kesalahan individu dilakukan kedua tim.

Berawal dari kesalahan individu bek Persela, Makan Konate dapat merebut bola dan melakukan kombinasi satu dua dengan Riko.
Namun, kombinasi tersebut belum dapat menjebol gawang Abdul Rohim dan bola hanya menjala disamping gawang.

Persija hampir membuka kebuntuan jika saja sepakan Riko dari sisi kanan pertahanan Persela tidak dapat dihalau oleh lini pertahanan Persela Lamongan.

Pada menit ke 43 sebenarnya Makan Konate dapat peluang emas di depan gawang Persela setelah mengobrak-abrik pertahanan. Namun tendangannya masih tipis disebelah kiri gawang Persela

Sampai peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit tidak ada gol tercipta dari kedua tim dan skor masih sama kuat bagi keduanya.

Kabar Terkini Persela dan Persija

Persela di pertandingan ini mengusung misi memperbaiki klasemen agar terhindar dari jurang degradasi. Pasalnya, Laskar Joko Tingkir saat ini berada di peringkat ke-17 klasemen BRI Liga 1 musim ini.

Berbeda dengan tim Ibu Kota, Persija Jakarta. Pelatih Tim Macan Kemayoran, Angelo Alessio, mengatakan bahwa sebenarnya persiapan timnya tidak ideal. Sebab, Maman Abdurahman dkk. hanya memiliki jeda waktu tiga hari dari pertandingan sebelumnya, yakni vs Persipura.

“Kami tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan pertandingan vs Persela. Penting bagi kami untuk tampil lebih baik, menghadapi pertandingan dengan mentalitas yang lebih baik, dan setiap pemain harus bermain 100 persen untuk Persija agar bisa mendapatkan poin penuh sehingga dapat naik peringkat di klasemen,” tutur Angelo dilansir dari laman resmi klub.

Bukan hanya itu saja, Angelo juga mengingatkan anak asuhnya untuk bermain ekstra dan daya juang yang tinggi agar dapat memenangkan setiap pertandingan.

“Semua pemain harus menunjukkan determinasi dan daya juang. Bila itu bisa kami lakukan, kami akan bermain baik dan mendapatkan poin penuh. Karakter seperti itu harus ada dalam setiap pertandingan Persija, melawan siapa pun,” tutur Angelo.

Sementara itu, Angelo tak memandang bahwa posisi Persela ada di bawah Persija. Justru, keberadaan Persela di peringkat ke-17 dinilai berbahaya karena pastinya memiliki semangat yang lebih untuk keluar zona merah.

“Memang Persela ada di papan bawah. Tapi, bermain dengan tim di papan bawah tidak mudah karena mereka memiliki motivasi 100 persen atau lebih untuk bisa memperbaiki posisi di klasemen,” ucap pelatih berusai 56 tahun itu.

Prediksi susunan pemain Persela Vs Persija dan formasi:

Persela (4-3-3) : Abdul Rohim, Kahar, Bruno Costa, Andri Muliadi, Muhammad Nasir, Gian Zola, Guilherme Batata, Nerius Alom, Rahel Radiansyah, Muhammad Nur Iskandar, Jose Wilkson

Persija (4-3-3) : Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurahman, Samuel Christianson, Iksan Kurniawan, Ahmad Bustomi, Riko Simanjuntak, Makan Konate, Osvaldo Haay, Marko Simic.

Prediksi Hasil Pertandingan Persela Vs Persija:

Pertandingan Persela kontra Persija diprediksi akan sepenuhnya dikuasai oleh tim Macan Kemayoran. Namun, Laskar Joko Tingkir juga akan merepotkan lini bertahan Persija Jakarta. Namun, Persija tetap menjadi unggulan pada pertandingan kali ini.

Prediksi Skor Persela Vs Persija:

Skor Persela Vs Persija : 0 – 2

Skor Persela Vs Persija : 1 - 3

Skor Persela Vs Persija : 0 - 3


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga indonesia persija persela
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top