Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Aston Villa Vs MU: Susunan Pemain, Kabar Tim, Fakta

Jadwal pertandingan Aston Villa vs Manchester United akan hadir di Liga Inggris pekan ke-22 di Villa Park, Minggu dini hari.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Januari 2022  |  16:52 WIB
Prediksi Skor Aston Villa Vs MU: Susunan Pemain, Kabar Tim, Fakta
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo - Twitter
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pertandingan Aston Villa vs Manchester United akan hadir di Liga Inggris pekan ke-22 di Villa Park, Minggu (16/1/2022) dini hari.

Pertandingan Aston Villa vs MU akan berlangsung mulai 00.30 WIB dengan disiarkan oleh SCTV dan Mola TV.

Manchester United baru kalah 0-1 dari Wolves dan kini menempati posisi ketujuh klasemen dengan nilai 31, unggul 11 angka dari Aston Villa, yang terus kalah dalam dua laga terakhirnya dan kini ada di posisi 14.

Pertemuan ini akan menjadi duel ketiga MU dan Villa musim ini. Mereka bertemu di putaran ketiga FA Cup, yang dimenangi MU dengan skor 1-0. Pada pekan ke-6 Liga Inggris, Villa menang 1-0 di kandang MU.

Fakta Menarik

Aston Villa baru merekrut Philippe Coutinho dan Lucas Digne. Keduanya berpeluang melakukan debut di laga ini.

Aston Villa akan berusaha memenangi pertandingan liga berturut-turut melawan Man Utd untuk pertama kalinya sejak November 1976. Mereka terakhir meraih kemenangan ganda atas Setan Merah di liga pada 1954-55.

Dean Smith adalah manajer Aston Villa untuk kemenangan 1-0 atas MU awal musim ini. Sedangkan Steven Gerrard akan memimpin pertandingan ini. Jika Villa menang, mereka akan menjadi tim pertama yang meraih kemenangan ganda atas Manchester United dengan manajer berbeda sejak 1950-51 (Walter Rowley dan Bill Ridding).

Cristiano Ronaldo dari Man United telah terlibat dalam 11 gol dalam sembilan penampilannya di Premier League melawan Aston Villa (8 gol, 3 assist). Itu adalah gol terbanyak yang dia cetak (8) dan keterlibatan dalam gol (11) melawan lawan tertentu dalam kompetisi.

Aston Villa tidak pernah menang dalam 22 pertandingan kandang terakhir mereka di liga saat menjamu Manchester United (seri 7, kalah 15). Terakhir kali mereka bisa adalah dengan skor 3-1 pada Agustus 1995. Ini menjadi rekor kandang tanpa kemenangan terpanjang yang pernah dimiliki satu tim melawan tim lainnya dalam sejarah Liga Inggris.

Bruno Fernandes dari Man Utd selalu menjadi eksekutor penalti dalam empat pertandingan Liga Inggris terakhir melawan Aston Villa. Ia mencetak gol dalam tiga kesempatan pertama tetapi gagal dalam pertandingan di Old Trafford musim ini. Tidak ada pemain (atau tim) yang pernah mendapat penalti dalam lima pertandingan berturut-turut melawan lawan tertentu dalam kompetisi.

Di semua kompetisi, Man United tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan tandang terakhir mereka melawan Aston Villa (menang 17, seri 5). Mereka terakhir kali kalah 3-0 di Piala Liga pada Oktober 1999.

Manchester United telah memenangi 299 pertandingan tandang Liga Premier dan akan menjadi tim pertama yang mencapai 300 kemenangan tandang di Liga Inggris.

Sebagai pemain, Steven Gerrard menang dalam 10 pertandingan Liga Premier melawan Man United. Ini merupakan rekor, sama dengan torehan Nicolas Anelka, John Terry dan Petr Cech.

Hanya satu dari 18 manajer yang mampu memenangi pertandingan Liga Inggris pertama mereka melawan Setan Merah. Pelatih itu adalah Mikel Arteta menang dengan Arsenal pada Januari 2020.

Ollie Watkins menjadi pemain tertajam Aston Villa di Liga Inggris musim ini, dengan 5 gol. Sedangkan di kubu MU, Cristiano Ronaldo menjadi top skor klub dengan 8 gol.

Pemain Absen

Aston Villa akan kehilangan Leon Bailey, Marvelous Nakamba, Jaden Philogene-Bidace karena cedera.John McGinn harus menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan Bertrand Traoré dan Trézéguet tampil di Piala Afrika.

MU akan kehilangan Paul Pogba karena cedera. Luke Shaw dan Scott McTominay harus menjalani hukuman kartu merah. Sedangkan Eric Bailly tampil di Piala Afrika.

Prediksi Susunan Pemain Aston Villa Vs MU:

Aston Villa (4-3-3): Martinez; Digne, Mings, Konsa, Cash; Sanson, Luiz, Ramsey; Coutinho, Watkins, Buendia. Pelatih: Steven Gerrard.

Manchester United (4-3-1-2): De Gea; Telles, Maguire, Varane, Wan-Bissaka; Van de Beek, Matic, Fred; Bruno Fernandes; Ronaldo, Cavani.Pelatih: Ralf Rangnick.

Prediksi Aston Villa vs Manchester United:

Kedua tim belum menemukan stabilitasnya. Sempat mengalami dengan bagus di Aston Villa, Steven Gerrard harus melihat timnya terus kalah dalam tiga laga terakhirnya di semua kompetisi.

Man United juga belum stabil di bawah Ralf Rangnick. Meski lebih baik dalam menyerang mereka tampak masih rapuh di lini belakang. Para pemain tampaknya masih belum terlihat sepenuhnya terintegrasi dalam permainan menekan pelatih Jerman ini.

Menilik performa kedua tim dan rekor pertemuan di musim ini, kedua tim memiliki peluang menang sama besar. Kemungkinan laga berakhir seri juga sangat terbuka.

Prediksi Skor Aston Villa Vs MU:

Skor Aston Villa Vs MU: 2-1

Skor Aston Villa Vs MU: 0-1

Skor Aston Villa Vs MU: 1-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris manchester united aston villa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top