Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

2 Gol Injury Time Hugo Duro Bikin Valencia Gagalkan Kemenangan Atletico

Hugo Duro, striker Valencia yang pada 10 November akan berulang tahun ke-22, masuk pada menit ke-85 dan pada injury time dua kali menjebol gawang juara bertahan La Liga Spanyol Atletico Madrid untuk menbuat skor akhir imbang 3–3.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 November 2021  |  00:53 WIB
Valencia sukses menahan imbang Atletico Madrid berkat dua gol Hugo Duro pada injury time babak kedua. - Twitter@valenciacf_en
Valencia sukses menahan imbang Atletico Madrid berkat dua gol Hugo Duro pada injury time babak kedua. - [email protected]_en

Bisnis.com, JAKARTA – Dua gol dari pemain pengganti Hugo Duro membuat Valencia menggagalkan kemenangan juara bertahan Atletico Madrid sehingga pertandingan di Stadion Mestalla pada Minggu (7/11/2021) tengah malam WIB berakhir 3–3.

Dalam pertandingan pekan ke-13 La Liga Spanyol yang disiarkan secara langsung oleh Bein Sports, Atletico yang berstatus tamu unggul 1–0 ketika babak pertama berakhir berkat gol cerdik Luis Suarez berupa sontekan dari dalam kotak penalti yang cukup padat.

Bola perlahan menyambar tiang kiri gawang Valencia yang dikawal kiper Jasper Cillessen dan merambat mengikuti garis gawang sebelum akhirnya tipis menyemntuh jaring sisi kanan dalam.

Pada babak kedua, baru berjalan 6 menit, Valencia sukses menyamakan kedudukan. Tekanan dari para penyerang tuan rumah memaksa bek Atletico Stefan Savic menjebol gawang sendiri sehingga skor 1–1.

Namun, Atletico segera bangkit dan pada menit ke-58 penyerang berstatus pinjaman dari Barcelona Antoine Griezmann mencetak gol spektakuler dengan tendangan keras dari luar kotak penalti setelah menggiring bola dari area Atletico sendiri.

Ruang tembaknya menjadi terbuka lantaran Luis Suarez bergerak ke sisi kiri pertahanan Valencia dan Griezmann benar-benar memaksimalkan kondisi itu dengan bidikan nan tajam yang sulit ditepis kiper Cillessen. Skor 1–2 untuk Atletico.

Atletico memperbesar keunggulan lewat Sime Vrsaljko dengan sontekan dari jarak dekat ketika pertandingan tepat berjalan 1 jam. Wasit Cesar Soto Grado perlu meninjau video asisten wasit (VAR) untuk mengesahkan gol ini guna memastikan bahwa Luis Suarez tak offside sebelum melepas bola ke depan gawang Valencia yang berujung gol.

Pada menit ke-85, pelatih Valencia Jose Bordalas memasukkan Hugo Duro untuk menggantikan Helder Costa, sedangkan 2 menit kemudian giliran pelatih Atletico Diego Simeone memasukkan Joao Felix dan Hector Herrera untuk menggantikan Rodrigo de Paul dan Luis Suarez.

Masuknya Hugo Duro membuat jalannya pertandingan makin ketat dengan Valencia terus meningkatkan tekanan ke depan gawang Atletico yang dikawal kiper Jan Oblak.

Ketika injury time berjalan 2 menit, serangan Atletico yang kandas di lapangan tengah langsung dimanfaatkan Jose Gaya untuk membangun serangan balik. Umpan lambung Gaya pun sukses disodok dengan tendangan first time oleh Hugo Duro untuk menusuk sisi bawah gawang Atletico sehingga skor 2–3.

Berselang 2 menit kemudian atau menit ke-4 injury time, Hugo Duro tampil menjadi pahlawan tuan rumah setelah sundulan kepalanya sukses membelokkan sepak pojok Goncalo Guedes dan kembali kiper Jan Oblak tak berdaya sehingga skor akhir 3–3.

Dua gol spektakuler Hugo Duro bisa dikatakan hadiah bagi dirinya yang akan berulang tahun ke-22 pada 10 November 2021. Hugo Duro adalah striker pinjaman dari Getafe. Dia mengikuti jejak pelatih Jose Bordalas yang meninggalkan Getafe 3 bulan lalu untuk menukangi Valencia.

Dengan hasil pertandingan ini, Atletico tertahan di peringkat keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 23, berada di belakang Real Madrid dengan koleksi nilai 27, Real Sociedad 25, dan Sevilla 24. Sementara itu, Valencia mengisi slot ke-10 dengan nilai 17.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

valencia Liga Spanyol atletico madrid
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top