Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persela vs Persib: Maung Bandung Ingin Menang

Persib Bandung ingin bisa menyapu bersih lima laga di seri kedua BRI Liga 1 dengan kemenangan saat bertemu Persela Lamongan.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara/Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung ingin bisa menyapu bersih lima laga di seri kedua BRI Liga 1 dengan kemenangan saat bertemu Persela Lamongan.

Pelatih Persib Robert Alberts optimistis bisa melakukan itu dan memperpanjang rekor tak terkalahkan di 11 pertandingan awal liga.

"Kami selalu optimistis. Ini adalah bagian dari profesi. Jika tidak optimis maka jangan bermain sepak bola, mainkanlah olahraga lainnya seperti golf. Kami selalu optimistis dalam setiap pertandingan meski hasilnya bisa menang, imbang atau kalah. Sejauh ini kami melakukan hal yang tepat hingga sepuluh pertandingan," kata Robert dalam situs resmi Liga Indonesia, Kamis (4/11/2021).

Pelatih asal Belanda ini pernah berujar jika timnya masih di jalur juara ketika tim tersudutkan menerima empat kali hasil imbang beruntun di seri satu. Kini ia membuktikan timnya masih berada di papan atas bersaing dengan Bhayangkara FC memperebutkan puncak klasemen.

Menghadapi Persela Kamis (4/11) ini Robert memperhatikan mentalitas pemain sebagai seorang pejuang yang benci kekalahan. Mereka harus selalu haus akan kemenangan, pekerjaan rumah bagi Robert dan staf pelatihnya memperbaiki mental pemain selama jauh dari keluarga di seri kedua ini.

"Kami melihat ke depan untuk menghadapi Persela. Tapi yang harus saya perhatikan adalah mental dalam bertanding karena mulai terlihat kaki yang kelelahan, pemikiran yang lambat, tidak mudah bagi pemain untuk tetap tinggal di kamar hotel tanpa bertemu dengan keluarga. Ini gaya hidup yang sulit bagi semua orang, pergi jauh dari rumah," paparnya.

"Jadi rasa lelah dan jenuh mulai terlihat, tapi kami paham ini bagian dari profesi dan harus bisa mengatasi ini karena liga harus berjalan dengan situasi seperti ini. Ini adalah hal yang tidak nampak, faktor kesulitan yang harus dihadapi pemain," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper