Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Owen dan Rio Ferdinand Sepakat Jorginho Bukan Kandidat Utama Pemenang Ballon d'Or

Mantan pemain internasional Inggris Michael Owen dan Rio Ferdinand sepakat Jorginho bukan kandidat utama pemenang Ballon d'Or 2021.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 04 November 2021  |  20:46 WIB
Pemain Timnas Italia, Jorginho -
Pemain Timnas Italia, Jorginho -

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain internasional Inggris Michael Owen dan Rio Ferdinand sepakat Jorginho bukan kandidat utama pemenang Ballon d'Or 2021. 'Dia bukan pemain terbaik di Chelsea dan juga tidak dengan Italia'.

Pemain internasional Italia kelahiran Brasil adalah salah satu favorit untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, saat ia membantu Chelsea memenangkan Liga Champions, sebelum memainkan peran kunci ketika Italia memenangkan EURO 2020.

Tetapi dua pakar BT Sport membahas kandidat untuk hadiah yang didambakan dan mengklaim tidak ada nama yang 'menonjol' dalam daftar, terutama Jorginho.

Robert Lewandowski adalah favorit untuk memenangkan hadiah pada tahun 2020, tetapi France Football memutuskan untuk tidak memberikan penghargaan karena Covid-19.

“Tidak ada yang menonjol bagi saya tahun ini,” kata Owen kepada BT Sport ketika ditanya tentang penghargaan tahun ini.

“Saya merasa sangat kasihan pada Lewandowski karena dia tidak memenangkannya tahun lalu. Saya tidak mengerti mengapa mereka tidak memilikinya. Sepak bola hanya tertunda sebentar dan sejauh ini dia adalah pemain paling sukses.”

Owen mengatakan dia mungkin tidak menang banyak kali ini, tetapi masih menekankan pemain internasional Polandia itu harus menjadi kandidat terkuat.

"Lihat angka-angka itu," katanya, menunjuk ke grafik. “[Lewandowski mencetak] 50 gol dalam 38 pertandingan dan 6 assist juga."

“Apa yang dia menangkan, Bundesliga? Dia tidak menang banyak lagi kan? Tapi apa lagi yang telah dimenangkan orang lain?"

“Jelas, Messi menang dengan Argentina tetapi tidak ada di level klub. [Striker Real Madrid Karim] Benzema, tidak ada apa-apa."

“[Penyerang Liverpool Mohamed] Salah tidak memenangkan apa pun tetapi menjalani musim yang hebat. Jorginho yang memenangkan dua trofi besar tapi dia bahkan bukan pemain terbaik mereka."

Mantan bek tengah Manchester United Ferdinand setuju dengan Owen, mengklaim Jorginho bukan pemain andalan pelatih Italia, Roberto Mancini.

"Dia bukan pemain terbaik di Chelsea dan dia juga bukan nama pertama di tim Italia," tambah Ferdinand. “Dia pemain yang sangat bagus, jangan salah paham dan saya tidak mencoba untuk tidak sopan, saya tidak melihat bagaimana dia masuk dalam daftar pemain itu dan level yang dimainkan orang-orang ini.

“Jika Anda melihat Chelsea, menjelang memenangkan CL, saya pikir [N'Golo] Kante adalah IBU dalam lima dari enam pertandingan terakhir. Ini membingungkan saya. Dia memenangkan dua trofi besar, saya mengerti itu. Tetapi ketika Anda menempatkan dia melawan empat pemain lain di sana, itu tidak masuk akal bagi saya.”
 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris timnas italia

Sumber : Football Italia

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top