Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hadapi Liverpool di Anfield, AC Milan Tanpa Ibrahimovic dan Giroud

Klub Sepak bola asal Italia, AC Milan harus kehilangan dua penyerang andalannya, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud saat bertandang ke Anfield, markas dari Liverpool pada Kamis dini hari waktu Indonesia barat.
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters
Ujung tombak AC Milan Zlatan Ibrahimovic./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Sepak bola asal Italia, AC Milan harus kehilangan dua penyerang andalannya, yaitu Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud saat bertandang ke Anfield, markas dari Liverpool pada Kamis dini hari waktu Indonesia barat.

Dikutip dari Sky Sports, Selasa (14/9/2021), Ibrahimovic harus absen sebagai tindakan pencegahan setelah penyerang asal Swedia itu merasakan nyeri pada tendon Achilles-nya saat latihan pada Selasa pagi.

Sebelumnya, AC Milan juga dipastikan tidak bisa membawa penyerang asal Prancis Olivier Giroud ke kandang Liverpool karena positif Covid-19.

Ibrahimovic sendiri baru kembali merumput ketika AC Milan berhasil menang atas Lazio dengan skor 2-0 di Liga Italia pada Minggu (12/9/2021) waktu setempat, setelah hampir 4 bulan absen karena cedera lutut.

Pada pertandingan itu, Ibrahimovic yang sudah berusia 39 tahun sukses mencetak satu gol ke gawang Lazio, dan mencatatkan dirinya sebagai pemain asing tertua yang berhasil mencetak gol di Liga Italia.

Ketajaman Ibrahimovic pada usianya yang tidak muda tersebut menuai pujian dari pelatih AC Milan, Stefano Pioli yang menilai, penyerang asal Swedia itu tidak pernah menua dan selalu mempunyai hasrat yang luar biasa.

Menurut Pioli, Ibrahimovic selalu berusaha untuk menang dan berlatih secara maksimal yang ia lakukan dengan senang hati, sehingga membuat umur tidak terlalu berpengaruh untuknya.

“Ibrahimovic tidak pernah tua dan dia memiliki hasrat yang luar biasa, api menyala di dalam dirinya. Dia bersaing untuk menang, dia selalu berlatih sampai maksimal dan dia melakukannya dengan senang hati. Ketika kamu seperti itu, kami tidak merasa tahun-tahun berlalu,” ujar Pioli usai laga melawan Lazio pada Minggu waktu setempat.

Ibrahimovic juga tercatat sudah tampil di Liga Champions sebanyak 125 pertandingan bersama Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, PSG dan Manchester United, serta berhasil mencetak 49 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Lili Sunardi
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper