Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Messi, Neymar, dan Mbappe Diprediksi Absen Lawan Clermont Foot

Paris Saint Germain terancam krisis pemain setelah kehilangan sejumlah pemain pentingnya termasuk Lionel Messi, Neymar dan dua pemain lainnya pada laga Ligue 1.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2021  |  12:59 WIB
Messi, Neymar, dan Mbappe Diprediksi Absen Lawan Clermont Foot
Pemain Paris Saint Germain, Lionel Messi - Footy Headlines

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint Germain terancam krisis pemain setelah kehilangan sejumlah pemain pentingnya termasuk Lionel Messi, Neymar dan dua pemain lainnya pada laga Ligue 1.

PSG akan kontra Clermont Foot dalam lanjutan Liga Prancis yang akan berlangsung akhir pekan ini. Keempat pemain tersebut masih harus membela negaranya masing-masing di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan.

Messi, Leandro Paredes serta Angel Di Maria dilaporkan masih bersama Timnas Argentina untuk melakoni laga kontra Bolivia Jumat 10 September 2021, sementara Neymar akan membela Timnas Brasil pada laga kontra Peru di waktu yang sama.

Jika Argentina dan Brasil tak melepas keempat pemain itu, mereka dipastikan tak akan dapat kembali tepat waktu sebelum laga PSG vs Clermont Foot yang akan berlangsung pada Sabtu, 11 September 2021.

Manajer PSG, Mauricio Pochettino, dipastikan harus memutar otak untuk mengisi lini depan timnya untuk laga tersebut. Pasalnya penyerang Kylian Mbappe dan Mauro Icardi juga tengah mengalami cedera.

Mbappe mengalami masalah pada otot betisnya saat membela Timnas Prancis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Rabu pekan lalu sementara Icardi telah absen sejak akhir Agustus lalu dan diprediksi baru bisa kembali bermain pada akhir bulan ini.

Laman resmi PSG memastikan Mbappe masih menjalani pemulihan dari cedera yang dia alami. Meskipun menyebut cedera Mbappe tak parah, mereka belum bisa memastikan apakah dia akan bermain pada laga kontra Cleremont Foot dan masih akan mengevaluasi ulang kondisinya pada Kamis besok.

PSG juga menyatakan bahwa gelandang Marco Veratti masih menjalani perawatan setelah membela Timnas Italia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Veratti juga disebut akan menjalani pemeriksaan ulang pada Kamis besok.

Dengan begitu, Pochettino pun hanya memiliki Julian Draxler untuk mengisi lini depannya pada laga akhir pekan ini. Draxler merupakan pemain sayap kiri yang dalam dua laga terakhir hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Krisis lini depan karena absennya Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi hingga Angel Di Maria itu bisa membuat PSG terancam tak bisa mempertahankan rekor kemenangan sempurna pada awal musim ini. Saat ini, mereka berada di puncak klasemen Ligue 1 dengan perolehan 12 angka, unggul dua angka saja dar SCO Angers.

Masalah tambahan bagi PSG adalah karena Clermont Foot tengah naik daun saat ini. Mereka menempati posisi ketiga klasemen dengan perolehan delapan angka dari empat laga. Skuad asuhan Pascal Gastien belum terkalahkan dengan membungkam Bordeaux dan Troyes dengan skor sama 2-0 serta menahan imbang Lyon 3-3 dan Metz 2-2.

Untuk posisi Leandro Paredes, Pochettino tak terlalu khawatir. Pasalnya dia masih memiliki Danilo Pereira dan Idrissa Gueye serta pemain muda Nathan Bitumazala untuk bermain sebagai gelandang bertahan.

Masalah jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan itu memang sempat dikeluhkan sejumlah klub sepak bola Eropa. Klub asal Spanyol, Sevilla, bahkan mengajukan permohonan agar laga kontra Barcelona yang harusnya berlangsung akhir pekan ini ditunda. Pasalnya mereka terancam kehilangan empat pemain yang harus membela negaranya masing-masing.

Sempat mendapatkan penolakan dari RFEF, PSSI-nya Spanyol, Sevilla mengajukan banding ke Konsil Olahraga Spanyol (CSD) yang akhirnya mengabulkan permohonan itu. Villarreal juga mengajukan permohonan serupa dan akhirnya dikabulkan.

PSG tak melakukan hal serupa seperti Sevilla dan Villarreal. Mereka masih memastikan laga kontra Clermont Foot di Liga Prancis akan berjalan sesuai jadwal pada Sabtu 11 September 2021 meskipun terancam kehilangan Lionel Messi, Neymar, Angel Di Maria, Leandro Paredes, Mauro Icardi, Kylian Mbappe dan Marco Veratti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top