Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Sevilla Vs Barcelona: Luuk de Jong Siap Main Lawan Sevilla

Penyerang asal Belanda Luuk De Jong yang kini membela Barcelona  menyatakan siap langsung bermain menghadapi mantan klubnya, Sevilla, yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Stadion Sanchez Pijzuan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2021  |  09:55 WIB
Penyerang Timnas Belanda Luuk de Jong. - uefa.com
Penyerang Timnas Belanda Luuk de Jong. - uefa.com

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang asal Belanda Luuk De Jong yang kini membela Barcelona  menyatakan siap langsung bermain menghadapi mantan klubnya, Sevilla, yang akan berlangsung pada akhir pekan ini di Stadion Sanchez Pijzuan.

De Jong mengikuti latihan bersama skuad Barca lainnya yang tak dipanggil memperkuat negara masing-masing dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia menyatakan belum sempat berpamitan dengan suporter dan staff Sevilla karena kepindahannya terjadi begitu cepat pada akhir bursa transfer musim panas 31 Agustus lalu.

"Saya belum sempat berpamitan seperti yang biasa saya lakukan saat pindah, tetapi saya sangat menantikan pertandingan melawan Sevilla dan berharap kami menang," ujarnya dalam video yang dilansir chanel resmi klub itu di media sosial Youtube.

Dia pun menyatakan siap bersaing untuk menjadi ujung tombak utama di skuad asuhan Ronald Koeman. Dia menyatakan memiliki kemampuan yang berbeda dengan penyerang Martin Braithwaite yang akan menjadi saingannya.

"Saya tinggi, saya bagus dalam menyundul bola. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya adalah pemain dengan kemampuan yang berbeda dengan yang dimiliki Barcelona," kata De Jong.

"Koeman tahu bahwa dia bisa menggunakan saya di menit-menit akhir ketika dia membutuhkan pemain yang tinggi dan bagus dalam duel udara. Saya tipe pemain seperti itu. Seperti yang saya tunjukkan bersama Sevilla, saya juga memiliki aspek lain dalam permainan saya."

Dia juga memuji fasilitas latihan yang dimiliki Barca dan mengagumi Stadion Johan Cruyff, stadion kedua Barca, yang diambil dari nama pemain legendaris klub itu dan Belanda.

Luuk de Jong didatangkan Barca dari Sevilla dengan status pemain pinjaman selama satu musim penuh. Penyerang berusia 31 tahun itu mengisi tempat Antoine Griezmann yang kembali ke Atletico Madrid.

Di Barcelona, De Jong akan bersaing dengan Martin Braithwaite dan Sergio Aguero sebagai ujung tombak. Aguero dipastikan masih absen hingga bulan depan karena mengalami cedera.

Dengan begitu, Koeman praktis hanya akan memiliki Luuk de Jong dan Martin Braithwaite saat mereka melawat ke markas Sevilla pada akhir pekan ini. Laga ini sendiri belum dipastikan akan berlangsung karena tim tuan rumah meminta pengunduran jadwal menyusul perpanjangan jadwal laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Serikat.

Sevilla merupakan salah satu tim yang terdampak karena mereka memiliki sejumlah pemain yang masih akan membela negaranya. Permohonan Sevilla itu sebenarnya telah ditolak oleh RFEF, PSSI-nya Spanyol, akan tetapi mereka mengajukan banding yang hasilnya diperkirakan akan keluar pada pekan ini.

Jika banding tersebut juga ditolak, maka laga Liga Spanyol antara Sevilla vs Barcelona akan berlangsung pada Sabtu, 11 September 2021. Luuk de Jong pun berpeluang mengawali karirnya berseragam Barcelona pada laga itu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol sevilla

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top