Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pertandingan Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves Ditunda

Selain laga Sevilla vs Barcelona, CSD juga memutuskan penundaan laga Villarreal vs Alaves yang seharusnya berlangsung pada akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 September 2021  |  10:26 WIB
Pertandingan Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves Ditunda
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman - AS English
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sevilla vs Barcelona pada akhir pekan ini akhirnya dipastikan akan ditunda. Keputusan penundaan itu dilakukan setelah Konsil Olahraga Spanyol (CSD) mengabulkan permohonan banding yang diajukan oleh Sevilla dan otoritas Liga Spanyol, LaLiga.

Media-media Spanyol menyebutkan bahwa CSD mengeluarkan keputusan tersebut pada Selasa 7 September 2021 waktu setempat. Dalam keputusannya, CSD menyatakan menerima banding yang diajukan Sevilla untuk meminta penundaan laga kontra Barcelona yang awalnya dijadwalkan pada Sabtu 11 September 2021.

Selain laga Sevilla vs Barcelona, CSD juga memutuskan penundaan laga Villarreal vs Alaves yang seharusnya berlangsung pada akhir pekan ini dalam lanjutan La Liga.

Sebelumnya Sevilla mengajukan permohonan penundaan pertandingan karena perpanjangan kalender laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Pasalnya mereka memiliki tiga pemain - Gonzalo Montiel, Papu Gomez dan Marcos Acuna - yang masih harus membela Timnas Argentina pada Jumat, 10 September 2021.

Jika laga itu tak ditunda, maka Sevilla tak bisa diperkuat ketiga pemain tersebut saat menjamu Barcelona di Stadion Ramon Sanchez-Pizjuan. Sementara Barcelona tak terpengaruh perpanjangan jadwal tersebut, pasalnya mereka saat ini tak memiliki banyak pemain penting yang berasal dari Amerika Selatan. 

Awalnya permohonan Sevilla itu ditolak oleh RFEF, PSSI-nya Spanyol. Mereka pun akhirnya mengajukan banding ke CSD.

Sama seperti Sevilla, Villarreal juga terdampak oleh perpanjangan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Mereka terancam tak bisa menurunkan penjaga gawang Geronimo Rulli, bek Juan Foyth dan Ramiro Funes Mori serta penyerang Carlos Bacca jika laga kontra Alaves tak ditunda.

Dengan keputusan tersebut, keempat tim dipastikan tak akan bermain pada pekan keempat Liga Spanyol akhir pekan mendatang. Barcelona akan memiliki waktu persiapan lebih panjang untuk melakoni laga pertama babak penyisihan grup Liga Champions kontra Bayern Munchen pada Rabu pekan depan sementara Sevilla menjamu RB Salzburg dan Villarreal menghadapi Atalanta.

Soal kapan jadwal laga Sevilla vs Barcelona dan Villarreal vs Alaves akan ditentukan belakangan oleh LaLiga selaku otoritas Liga Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol sevilla villarreal

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top