Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tammy Abraham Bakal Jadi The Next Lukaku?

Tammy Abraham pun memilih hengkang dari klub yang telah dibelanya selama 16 tahun tersebut demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Di AS Roma, dia akan bergabung dengan mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.
Hakim Ziyech (kiri) dan Tammy Abraham/Eurosport
Hakim Ziyech (kiri) dan Tammy Abraham/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Chelsea melepas penyerang Tammy Abraham ke AS Roma dengan setengah hati.

Baru saja menjual si pemain, Direktur Chelsea Marina Granovskaia sudah memberikan sinyal bahwa mereka siap menyambut kembali si pemain.

Dalam pernyataan resmi di laman resmi Chelsea, Marina menyebutkan bahwa mereka sangat senang melihat perkembangan Abraham selama masih berseragam Chelsea. Dia pun menyatakan bahwa apa yang telah diberikan Abraham selama ini tak akan terlupakan.

"Tammy akan selalu diterima di Stamford Bridge sebagai salah satu dari kami. Kami semua senang melihat perkembangannya dari akademi ke tim utama kami dan sangat senang dengan kontribusinya terhadap kesuksesan tim junior maupun senior," ujar Marina.

"Banyak gol yang dia ciptakan saat berseragam Chelsea dan tentu saja, perannya dalam sukses kami di Liga Champions musim lalu tidak akan pernah terlupakan. Saya yakin semua pendukung Chelsea akan bergabung dengan saya untuk mendoakan karier yang panjang dan sukses bagi Tammy."

The Blues tak menyebutkan berapa nilai transfer Abraham itu, akan tetapi media-media di Inggris menyatakan bahwa AS Roma harus membayar sebesar 34 juta pound sterling atau sekitar Rp 680 miliar.

Selain itu Chelsea juga disebut memasukkan klausa pembelian kembali dalam kesepakatan tersebut. Mereka bisa mengaktifkan klausa itu dengan membayar dua kali lipat pada 2023.

Tammy Abraham bergabung dengan AS Roma setelah Manajer Thomas Tuchel mendapatkan Romelu Lukaku yang diboyong dari Inter Milan. Ini merupakan kali keduanya Lukaku berseragam Chelsea setelah dia gagal menjadi pilihan utama pada periode 2011-2014. Saat itu Lukaku bahkan lebih banyak dipinjamkan ke klub lain sebelum akhirnya dijual secara permanen ke Everton.

Setelah melanglang buana bersama Manchester United dan Inter Milan, Lukaku pun akhirnya kembali ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas ini.

Cerita kembalinya Romelu Lukaku itu bisa saja terjadi pada Abraham. Pasalnya, dia sebenarnya tampil apik saat Chelsea masih ditangani oleh Frank Lampard. Dia mencetak total sembilan gol di Liga Inggris dan menjadi pemain tersubur klub itu bersama Jorginho di akhir musim. Total Abraham telah mencetak 30 gol dalam 82 laga bersama skuad senior Singa London.

Akan tetapi Thomas Tuchel tampaknya tak terlalu percaya dengan pemain berusia 23 tahun itu. Tammy Abraham pun memilih hengkang dari klub yang telah dibelanya selama 16 tahun tersebut demi mendapatkan waktu bermain lebih banyak. Di AS Roma, dia akan bergabung dengan mantan Manajer Chelsea, Jose Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper