Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Liga Prancis : Achraf Hakimi Cetak Gol di Debut, PSG Menang 2–1

Paris Saint-Germain membuka musim baru Ligue 1 Prancis dengan menaklukkan tim promosi Troyes. Achraf Hakimi, yang baru didatangkan dari Inter Milan, langsung mencetak gol di laga debutnya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Agustus 2021  |  08:13 WIB
Hasil Liga Prancis : Achraf Hakimi Cetak Gol di Debut, PSG Menang 2–1
Para pemakin Paris Saint-Germain merayakan gol ke gawang Troyes. - Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Paris Saint-Germain memulai Ligue 1 musim 2021–2022 dengan kemenangan tipis 2–1 atas tuan rumah Troyes yang baru kembali promosi sebagai juara Ligue 2 musim 2020–2021.

Kemenangan PSG dalam pekan pertama Ligue 1 pada Minggu (8/8/2021) dini hari WIB di Stadion De l'Aube di Troyes ditandai dengan gol pemain belakang Achraf Hakimi dalam pertandingan debutnya bersama klub ibu kota Prancis.

Hakimi, 36 caps bersama Timnas Maroko, pindah pada 6 Juli 2021 dari Inter Milan dengan biaya transfer 60 juta euro plus 11 juta euro add-ons. Dia menjadi bagian dari tim Inter yang juara musim 2020–2021.

Achraf Hakimi mencetak gol pada menit ke-19, sekitar 10 menit setelah sesama rekannya di lini pertahanan Timnas Maroko, Oualid El Hajjam, membuka keunggulan ntuan rumah asuhan Laurent Batiles.

Gol kemenangan PSG datang hanya berselang 2 menit setelah gol Achraf Hakimi. Penyerang Timnas Argentina Mauro Icardi menjadi penentu kemenangan tim berjuluk Les Parisiens.

PSG musim lalu finis di sebagai runner-up di bawah Lille. PSG sebelumnya tiga musim beruntun tampil sebagai juara Ligue 1. Mereka juga mendominasi Ligue 1 dengan menjadi juara pada musim 2013–2014, 2014–2015, 2015–2016.

Pada musim 2016-2017, begitu ditinggal Zlatan Ibrahimovic, PSG kehilangan gelar dengan Monaco yang menjadi juara. Ketika itu Monaco masih diperkuat Kylian Mbappe yang kini membela PSG.

Dalam pertandingan di Troyes ini, pelatih PSG Mauricio Pochettino belum dapat menurunkan mantan bek Real Madrid Sergio Ramos. Pemain belakang berusia 35 tahun itu masih dalam proses pemulihan dari cedera panjang.

Penyerang Neymar da Silva Santos Jr. juga belum masuk skuad setelah dia membela Timnas Brasil di Copa America 2021 di negaranya. Brasil di ajang tersebut finis sebagai runner-up setelah di final dikalahkan Argentina 0–1.

Gol kemenangan Argentina tersebut dicetak pemain PSG Angel di Maria dan penyerang sayap tersebut juga belum masuk skuad Pochettino.

Akan tetapi, Pochettino telah menurunkan Kylian Mbappe, yang bermain untuk Prancis di Piala Eropa (Euro) bulan lalu. Saat itu Prancis kandas di 16 besar, kalah adu penalti dari Swiss 4–5 dengan Mbappe menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal menjaringkan bola.

Gelandang asal Belanda yang baru didatangkan dari klub Liga Primer Inggris Liverpool, Giorginio Wijnaldum, juga menjadi pilihan pelatih Pochettino untuk bermain penuh 90 menit di Troyes.

Hasil pertandingan pekan pertama Ligue 1 hingga Minggu dini hari WIB: Monaco 1 vs Nantes 1; Lyon 1 vs Brest 1; Troyes 1 vs PSG 2. Untuk jadwal selanjutnya, sila klik di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

liga prancis PSG

Sumber : Ligue1.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top