Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laga Pembuka Liga Prancis Musim 2021–2022, Monaco vs Nantes 1–1

Peringkat ketiga musim lalu Monaco dipaksa imbang di kandang sendiri dengan skor 1–1 ketika menjamu Nantes yang finis di peringkat ketiga dari bawah musim lalu, dalam laga pembuka Ligue 1 Prancis musim 2021–2022.
Para pemain klub Ligue 1 Prancis Nantes merayakan gol ke gawang Monaco./Ligue1.com
Para pemain klub Ligue 1 Prancis Nantes merayakan gol ke gawang Monaco./Ligue1.com

Bisnis.com, JAKARTA – Monaco dan Nantes bermain imbang dengan skor 1–1 dalam pertandingan pembuka Ligue 1 Prancis musim 2021–2022 di Stadion Louis II di Monako pada Sabtu (7/8/2021) dini hari WIB.

Monaco, tim asuhan Niko Kovac yang finis di peringkat ketiga musim lalu di bawah Lille dan Paris Saint-Germain, membuka keunggulan lewat gelandang Portugal Gelson Martins pada menit ke-14.

Akan tetapi, kemenangan Monaco lenyap setelah Nantes, yang ditukangi Antoine Kombouare, memasok gol balasan 4 menit menjelang rehat lewat bek tengah Kamerun Jean-Charles Castelletto. Skor 1–1 bertahan hingga laga usai.

Nantes musim lalu finis di peringkat ke-18 atau ketiga dari bawah dan terhindar dari degradasi ke Ligue 2 setelah berhasil memenangi laga play-off dua leg melawan Toulouse, peringkat ketiga Ligue 2 musim lalu yang memenangi play-off divisi 2 tersebut melawan Grenoble Foot dan Paris FC.

Ligue 1 Prancis menjadi yang paling awal menggelar musim reguler 2021–2022 di antara lima liga top Eropa. Kompetisi musim baru ini melibatkan dua tim promosi yakni Troyes dan Clermont Foot.

Tim yang disebut terakhir, yang bermarkas di Stadion Gabriel Montpied di Clermont-Ferrand, baru pertama kalinya promosi ke Ligue 1 sepanjang sejarah mereka sejak didirikan 110 tahun lalu.

Liga Primer Inggris dan Bundesliga Jerman baru dimulai pada 14 Agustus dini hari WIB, La Liga dimulai pada 21 Agustus dini hari WIB, sedangkan Serie A Italia dimulai pada 21 Agustus tengah malam WIB.

Berikut jadwal berikutnya pekan pertama Ligue 1 (dalam WIB):

Sabtu, 7 Agustus:

22:00   Lyon vs Brest

Minggu 8 Agustus:

02:00   Troyes vs Paris Saint-Germain

18:00   Rennais vs Lens

20:00   Bordeaux vs Clermont Foot

20:00   Nice vs Reims

20:00   Saint-Etienne vs Lorient

20:00   Strasbourg vs Angers

22:00   Metz vs Lille

Senin, 9 Agustus:

01:45   Montpellier vs Marseille.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Ligue1.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper