Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Monaco Pecat Eks Pelatih Spanyol, Mantan Pelatih Munchen Penggantinya

Klub Ligue 1 Prancis memecat Robert Moreno, mantan pelatih Timnas Spanyol, dari kursi pelatih kepala serta segera menunjuk eks pelatih Timnas Kroasia dan Bayern Munchen Niko Kovac sebagai penggantinya.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 20 Juli 2020  |  12:58 WIB
Niko Kovac/Reuters - Carl Recine
Niko Kovac/Reuters - Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – AS Monaco telah memecat Robert Moreno sebagai pelatih kepala dan pada Senin (20/7/2020) menunjuk mantan pelatih Bayern Munchen Niko Kovac sebagai penggantinya.

Robert Moreno adalah eks pelatih Timnas Spanyol dan dia dipecat setelah hanya 7 bulan bertugas di klub Ligue 1 Prancis itu pada Minggu (19/7/2020).

Kovac, 48 tahun, memenangkan Bundesliga dan Piala Jerman (DFB Pokal) bersama Bayern Munchen pada musim 2018–2019, tetapi diminta pergi pada November 2019.

"Niko diakui karena kemampuannya untuk mendapatkan hasil yang sangat baik dan perkembangan bakat muda," kata Wakil Presiden Monaco Oleg Petrov.

Moreno, 42 tahun, mengambil alih Monaco Desember lalu ketika tim itu berada di urutan ketujuh klasemen. Mereka akhirnya berada di urutan kesembilan ketika musim dihentikan lebih awal karena pandemi corona.

Kovac, kelahiran Berlin Barat, Jerman (Barat), merupakan mantan gelandang Timnas Kroasia dengan 83 caps dan 14 gol dan bermain untuk Bayern Munchen pada 2001 hingga 2003.

Dia memulai karir sebagai pemain di Hertha Berlin pada 1991 dan pernah berseragam Vayer 04 Leverkusen dan Hamburg.

Selain Bayern Munchen dan sekarang Monaco, sebagai pelatih kepala dia pernah menangani Timnas Kroasia dan Eintracht Frankfurt. Dia mempersembah Piala Jerman untuk Frankfurt pada musim 2017–2018.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas spanyol Bayern Munchen as monaco

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top