Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Monaco Boyong Pemain Sayap Anthony Musaba dari Belanda

AS Monaco memboyong pemain sayap NEC Nijmegen Anthony Musaba dengan durasi kontrak selama 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2020  |  20:32 WIB
Pemain NEC Nijmegen Anthony Musaba - Gelderlander.nl
Pemain NEC Nijmegen Anthony Musaba - Gelderlander.nl

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Ligue 1 Prancis AS Monaco telah menyelesaikan proses boyongan pemain sayap NEC Nijmegen Anthony Musaba dengan durasi kontrak selama 5 tahun.

Pemain sayap berusia 19 tahun ini telah dikaitkan dengan klub-klub top di Eropa musim panas ini, termasuk Borussia Dortmund (Jerman), Marseille (Prancis), dan Valencia (Spanyol).

Namun, Monaco yang pada akhirnya berhasil mengambil Musaba setelah menyetujui kesepakatan bernilai 2,5 juta euro dengan klub Eredivisie Belanda NEC Nijmegen.

Dalam kesepakatan perpindahan, disebutkan bahwa NEC memiliki persentase apabila Monaco kelak melepas lagi penyerang tersebut secara permanen ke klub lain.

Bakat muda itu menjadi pemain Belanda kelima yang bermain untuk Monaco setelah Bart Carlier, Nacer Barazite, Maarten Stekelenburg, dan Terence Kongolo.

Pemain kelahiran Nijmegen, 6 Desember 2000 itu mencetak tujuh gol dalam 25 pertandingan untuk NEC Nijmegen sepanjang musim 2019–2020.

NEC Nijmegen finis di peringkat kedelapan Eerste, kompetisi lebel kedua di Belanda, musim 2019–2020, yang dihentikan akibat pandemi corona tanpa ada penunjukan tim yang menjadi juara.

Sementara itu, Monaco finis di peringkat kesembilan Ligue 1 Prancis, yang juga tidak diteruskan akibat pandemi corona, dengan Paris Saint-Germain ditetapkan sebagai juara karena memang memiliki nilai jauh meninggalkan tim-tim lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

as monaco eredivisie

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top