Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wow, Messi Diprediksi Masih Bisa Main Hingga Usia 40 Tahun

Messi meraih gelar pertamanya bersama Timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021. Basile pun memprediksi dia bisa bermain pada Piala Dunia 2022 karena karirnya masih cukup panjang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juli 2021  |  16:36 WIB
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Pemain andalan Barcelona Lionel Messi. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi diprediksi masih akan dapat membela Timnas Argentina di Piala Dunia 2022. Mantan Pelatih Tim Tango, Alfio Basile, menyatakan Messi masih akan bermain empat hingga lima tahun lagi jika mampu mempertahankan performanya.

Messi meraih gelar pertamanya bersama Timnas Argentina dengan menjuarai Copa America 2021. Basile pun memprediksi dia bisa bermain pada Piala Dunia 2022 karena karirnya masih cukup panjang.

"Anda tak pernah tahu berapa lama karir seseorang bisa bertahan, karena ada pemain yang bertahan hingga usia 40 tahun sementara ada juga yang hanya sampai 31 tahun. Tetapi dari apa yang saya lihat, Leo masih memiliki empat atau lima tahun lagi," ujar Basile.

Dia menilai performa Messi masih akan tetap terjaga asalkan dia tetap bermain di Barcelona. Basile yang juga pernah menangani Maradona di Timnas Argentina pun menyatakan telah berbicara dengan Messi agar dia bertahan di sana.

Menurut dia, Barcelona merupakan tim terbaik bagi Messi. Dia sampai memohon kepada Messi untuk bertahan di klub asal Catalunya itu.

"Saya mengatakan kepada dia,'kamu tak boleh meninggalkan Barca, kamu tak boleh meninggalkan Barcelona atau Catalunya. Saya memohon kepada kamu'," kata dia.

"Saya mendoakan yang terbaik bagi dia dan yang terbaik adalah tidak di luar Barcelona."

"Ke mana tempat yang lebih baik untuk Leo ketimbang Barca? Disana anda memiliki segalanya, bahkan sekolah terbaik bagi anak-anak. Ke mana anda akan pergi? Qatar?"

Sejak 1 Juli lalu Lionel Messi resmi berstatus tanpa klub setelah tak juga menandatangani kontrak baru yang disodorkan Barcelona. Kedua pihak disebut belum sepakat soal bayaran yang akan diterima Messi.

Barcelona mengalami kesulitan untuk memenuhi permintaan gaji Messi karena krisis finansial yang mereka alami. La Blaugrana bahkan disebut harus melakukan pemangkasan besar-besaran terhadap anggaran gajinya musim depan jika tak ingin melanggar aturan Financial Fair Play.

Meskipun demikian, Presiden Barcelona, Joan Laporta, tetap optimis mereka akan menemukan cara agar Lionel Messi mau menandatangani kontrak baru bersama mereka. Laporta kabarnya berniat menjual sejumlah pemain bintangnya agar bisa memenuhi kemauan Messi.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona timnas argentina

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top