Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Inggris vs Denmark: Bukayo Saka Siap Main Lawan Denmark

Bukayo Saka dipastikan siap bermain dalam laga semifinal Euro 2020, Inggris vs Denmark pada Rabu dini hari di Stadion Wembley.
Bukayo Saka / UEFA.com
Bukayo Saka / UEFA.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bukayo Saka dipastikan siap bermain dalam laga semifinal Euro 2020, Inggris vs Denmark pada Rabu (5/7/2021) malam di Stadion Wembley. Pemain sayap muda itu disebut telah pulih dari cedera pergelangan kaki.

Saka mengalami cedera pergelangan kaki pada laga babak 16 besar kontra Jerman. Dia pun absen pada laga kontra Ukraina dan digantikan oleh Jadon Sancho.

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, menyatakan Saka sebenarnya memaksa untuk bermain pada laga kontra Ukraina. Hanya saja, dia enggan mengambil resiko sehingga tak memasang pemuda berusia 19 tahun itu.

Kini, menurut Southgate, Saka telah pulih dan dipastikan akan kembali berlatih bersama rekan-rekannya pada Selasa besok.

"Dia telah pulih. Dia akan kembali berlatih bersama tim pada Selasa, dan ya, dia baik-baik saja," kata Southgate seperti dilansir laman Daily Mail.

Meskipun demikian, Southgate tak bisa memastikan Saka akan kembali masuk ke dalam susunan pemain awal Inggris pada laga kontra Timnas Denmark. Dia menyatakan bahwa akan memutuskan siapa yang akan bermain setelah melihat performa para pemainnya di sesi latihan terakhir.

Menurut Daily Mail, Saka terlihat dalam kondisi baik-baik saja saat Timnas Inggris mendapatkan libur latihan. Dia terlihat bermain di kolam renang bersama rekan-rekannya di Komplek Latihan St George's Park.

Melihat performa Jadon Sancho pada laga kontrak Ukraina, Daily Mail memprediksi Saka akan kembali menempati posisi sayap kanan skuad Tiga Singa. Performa Saka dianggap lebih baik ketimbang pemain baru Manchester United itu.

Saka sejauh ini baru bermain dua kali pada ajang Euro 2020. Dia tampil pertama kali ketika Timnas Inggris mengalahkan Republik Cek pada laga terakhir babak penyisihan grup. Meskipun tak mencetak gol, Saka terpilih sebagai pemain terbaik laga itu.

Setelah itu dia tampil saat Inggris menghadapi Jerman di babak 16 besar. Saka digantikan Jack Grealish pada menit ke-69 setelah merasa tak nyaman dengan pergelangan kakinya.

Dengan kembali Saka, Inggris praktis tak memiliki masalah cedera pemain untuk laga kontra Denmark. Babak semifinal Euro 2020 antara Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis dinihari 8 Juli 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan MolaTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper