Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tembus Semifinal Euro 2020, Ini Rekor Baru yang Dicetak Denmark

Salah satunya Denmark menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Euro setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka di final.
Pemain tim nasional Denmark merayakan kemenangan atas Republik Ceko di delapan besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020
Pemain tim nasional Denmark merayakan kemenangan atas Republik Ceko di delapan besar Euro 2020/Twitter-@EURO2020

Bisnis.com, JAKARTA - Denmark akhirnya memastikan satu tempat di semifinal Euro 2020 setelah mampu mengatasi perlawanan Republik Ceko dengan skor 2-1.

Bermain di Baku Olympic Stadium, Azerbaijan, Sabtu (3/7/2021) malam WIB, Denmark unggul berkat dua gol yang dicetak oleh Delaney pada menit ke-5 dan Dolberg pada menit ke-42.

Republik Ceko hanya mampu membalas dengan satu gol yang dicetak oleh Thomas Schick pada menit ke-49. Pemain ini pun tercatat telah mencetak lima gol atau terbanyak di Euro 2020, bersama Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, The Dynamite akan menghadapi pemenang laga delapan besar lainnya antara Inggris dan Ukraina yang hingga berita ini dituliskan masih berlangsung.

Berikut ini sejumlah fakta dan rekor yang dicapai tim nasional Denmark dalam laga tersebut seperti dilansir uefa.com

- Denmark mencapai semi-final untuk pertama kalinya dalam 29 tahun terakhi. Ini jarak terpanjang dalam penampilan dua semi-final sebuah tim dalam sejarah kompetisi.

- Denmark menjadi tim pertama yang mencapai semifinal Euro setelah kalah dalam dua pertandingan pertama mereka di final.

- Dolberg kini telah mencetak tiga gol putaran final Euro 2020, menjadikannya pencetak gol terbanyak Denmark dalam kompetisi, bersama Frank Arnesen, Henrik Larsen, Brian Laudrup dan Jon Dahl Tomasson.

- Denmark tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Republik Ceko yakni Menang dua kali dan seri lima kali.

- Denmark hanya kalah tiga kali dari 17 pertandingan internasional terakhir mereka yakni menang 12 kali, seri tiga kali.

- Denmark hanya gagal mencetak gol dalam satu dari 16 pertandingan internasional terakhir mereka.

- Denmark telah mencetak dua gol atau lebih dalam sepuluh dari 13 pertandingan internasional terakhir mereka.

Susunan Pemain

Republik Ceko: Vaclík; Coufal, Celustka (Brabec 65), Kalas, Boril; Holeš (Jankto 46), Soucek; Masopust (Krmencík 46), Barák, Ševcík (Darida 80); Schick (Vydra 79)

Denmark: Schmeichel; Christensen (Andersen 81), Kjær, Vestergaard; Stryger (Wass 71), Højbjerg, Delaney (Jensen 81), Mæhle; Braithwaite, Dolberg (Poulsen 59), Damsgaard (Nørgaard 60)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : UEFA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper